8 Aplikasi Ponsel Ini Sangat Bermanfaat Buat Para Mahasiswa, Download Sekarang!
Tekno

Smartphone memiliki sejumlah manfaat yang sayang untuk dilewatkan begitu saja, termasuk bagi para mahasiswa. Nah, berikut delapan aplikasi ponsel yang sangat bermanfaat bagi para mahasiswa.

WowKeren - Saat ini hampir setiap orang sudah memiliki smartphone dan membawanya kemana-mana sepanjang hari. Pasalnya, ponsel pintar ini memiliki banyak peran penting dalam kehidupan masyarakat modern.

Karena kecanggihan yang ditawarkan, banyak dari kita yang memanfaatkan smartphone untuk membantu dalam kehidupan sehari-hari. Dan dengan bantuan smartphone, segala sesuatunya terasa lebih mudah.


Namun, akan sangat merugikan jika kita hanya menggunakan smartphone untuk bersenang-senang. Sebab smartphone memiliki sejumlah manfaat yang bisa menunjang kegiatan akademis, termasuk mahasiswa.

Karena itu, tim WowKeren telah merangkum beberapa aplikasi yang dapat kalian unduh di smartphone untuk membantu kegiatan belajarmu sebagai mahasiswa. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Mahasiswa yang Selalu Bergelut dengan Dokumen Wajib Banget Download WPS Office + PDF


Mahasiswa yang Selalu Bergelut dengan Dokumen Wajib Banget Download WPS Office + PDF

Sebagai seorang civitas akademika, mahasiswa tidak akan luput dengan yang namanya dokumen. Mulai dari dokumen Word, Excel hingga Powerpoint. Nah, untuk memudahkan kamu dalam mengakses berbagai jenis dokumen, sebaiknya kamu mendownload WPS Office + PDF melalui ponsel pintarmu.

Aplikasi ini dapat membantumu untuk mengolah dokumen secara langsung melalui smartphone. Mulai dari membaca, mengedit hingga membuat dokumen baru. Jadi, aplikasi ini wajib banget untuk kamu download ya.

2. Mahasiswa Butuh CamScanner di Ponsel Untuk Men-scan Berbagai Dokumen Penting


Mahasiswa Butuh CamScanner di Ponsel Untuk Men-scan Berbagai Dokumen Penting

Mahasiswa biasanya akan sering mendapatkan berkas-berkas dalam bentuk hardcopy. Nah, jika kamu merasa cukup kesulitan untuk membawa berkas-berkas ini, ada baiknya untuk mengunduh CamScanner di ponselmu.

Pasalnya, CamScanner membantumu untuk men-scan berkas-berkas tersebut. Cara menggunakannya juga cukup mudah, seperti menggunakan kamera biasa. Dan untuk hasilnya kamu tidak perlu khawatir. Sebab hasil scan yang keluar sangat jernih dan mirip seperti ketika kamu menggunakan alat scan biasa. Dengan aplikasi ini, kamu juga bisa memilih berbagai efek yang telah disediakan.

3. Evernote, Aplikasi Catatan Super Seru yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa


Evernote, Aplikasi Catatan Super Seru yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

Aplikasi bermanfaat berikutnya yang cocok dimiliki para mahasiswa adalah Evernote. Pasalnya, aplikasi ini akan sangat membantu kita dalam membuat catatan. Melalui aplikasi ini, kita bisa menulis apapun yang kita mau. Mulai dari catatan materi yang disampaikan dosen dan mahasiswa lain ketika sedang melakukan presentasi.

Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah kita bisa menyisipkan gambar dan rekaman suara ke dalam catatan yang telah kita tulis. Misalnya kita memberi gambar buku untuk catatan kuliah dan gambar lainnya untuk berbagai catatan informasi pribadi. Keren banget kan?

4. Mahasiswa Wajib Punya iPusnas: Perpustakaan Digital Indonesia yang Menyediakan Ribuan E-Book


Mahasiswa Wajib Punya iPusnas: Perpustakaan Digital Indonesia yang Menyediakan Ribuan E-Book

Perpustakaan Nasional Indonesia juga tak ingin kalah dalam menyediakan aplikasi bermanfaat bagi para pelajar dan mahasiswa. Aplikasi tersebut adalah iPusnas: Perpustakaan Digital Indonesia yang menyediakan ribuan e-book.

Melalui aplikasi ini, kamu dapat mengumpulkan berbagai referensi dan bahan-bahan perkuliahan. Selain itu, kamu juga dapat menemukan berbagai buku fiksi, kumpulan puisi dan masih banyak lagi. Yang perlu kamu lakukan hanya melakukan pendaftaran dengan Email atau Facebook.

5. Asah Kemampuan Bahasa Asingmu dengan Duolingo!


Asah Kemampuan Bahasa Asingmu dengan Duolingo!

Aplikasi di ponsel berikutnya yang wajib kamu miliki adalah Duolingo. Pasalnya, aplikasi ini sangat bermanfaat untuk mengasah bahasa asing kamu. Berbagai jenis bahasa tersedia di aplikasi ini. Mulai dari bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Belanda, Italia, Portugal, Spanyol, Korea dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini sendiri menggunakan gabungan audio dan visual. Dengan demikian, kamu bisa belajar berbagai bahasa dengan cara yang lebih mudah dan menyenangkan. Jadi tunggu apa lagi, kamu bisa mulai mendownload aplikasi ini sekarang.

6. Wunderlist: To-Do List & Tasks, Aplikasi Pengingat yang Cocok Untuk Mahasiswa Pelupa


Wunderlist: To-Do List & Tasks, Aplikasi Pengingat yang Cocok Untuk Mahasiswa Pelupa

Jika kamu tergolong sebagai mahasiswa pelupa, ada baiknya untuk mengunduh Wunderlist: To-Do List & Tasks di ponselmu. Sebab aplikasi ini berbasis To-Do List atau daftar kegiatan yang harus dikerjakan. Jadi jika kamu ingin mencatat tugas-tugas yang ada, aplikasi ini dapat melakukannya.

Melalui aplikasi ini, kamu dapat membuat sebuah daftar panjang kegiatan yang ingin atau harus kamu lakukan. Setelah itu, aplikasi ini akan bekerja sebagai pengingat. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mencatat daftar belanjaan keperluan bulananmu. Bermanfaat banget kan sebagai pengingat?

7. Mahasiswa Butuh Dropbox di Ponsel sebagai Pengganti Flashdisk


Mahasiswa Butuh Dropbox di Ponsel sebagai Pengganti Flashdisk

Apa kamu termasuk mahasiswa yang sering lupa membawa flashdisk? Atau bahkan kamu sering kehilangan flashdisk? Nah, jika kamu sering mengalami masalah ini ada baiknya untuk menyiasatinya dengan Dropbox.

Kamu hanya harus menyimpan data-data pentingmu dengan menguploadnya ke akun Dropbox. Prinsip kerja Dropbox sendiri adalah cloud storage yang menyediakan fasilitas penyimpanan secara online. Sehingga jika kamu membutuhkan dokumen penting yang telah diupload sewaktu-waktu, kamu bisa mendapatkannya segera melalui aplikasi ini.

8. Mahasiswa Ilmu-Ilmu Sosial Harus Update Berita dan Informasi dengan Feedly


Mahasiswa Ilmu-Ilmu Sosial Harus Update Berita dan Informasi dengan Feedly

Jika kamu adalah mahasiswa yang mengambil disiplin Ilmu-Ilmu Sosial, Feedly akan sangat bermanfaat untukmu. Pasalnya, aplikasi ini berfungsi seperti pembaca umpan berita online. Feedly akan bekerja secara otomatis untuk mengumpulkan umpan berita langgananmu.

Yang perlu kamu lakukan hanyalah berlangganan umpan berita dari suatu situs. Setelah itu, setiap ada update atau umpan baru di website tersebut, akan terupdate secara otomatis di aplikasi ini. Sehingga cocok sekali untuk para mahasiswa yang memiliki banyak tuntutan untuk update dengan berbagai macam berita dan informasi.

Demikian delapan aplikasi ponsel bermanfaat bagi mahasiswa yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Jika kalian hendak mencari aplikasi unik dan keren asli Indonesia, ada baiknya untuk menyimak artikel berikut ini. Selain itu, kalian juga bisa melihat artikel ini untuk mengetahui beberapa tips mengatasi android lemot.

You can share this post!

Related Posts
Loading...