Bella Hadid Dituding Rasis, Warga Arab Ramai Boikot Produk Dior
Getty Images/Miguel Medina
Selebriti

Sejumlah pusat perbelanjaan di Dubai juga mulai menurunkan foto-foto Bella Hadid dari beberapa tenant retail. Tindakan ini dilakukan sebagai ungkapan kekecewaan mereka.

WowKeren - Kontroversi terkait tindakan rasis yang dilakukan oleh supermodel Bella Hadid rupanya masih berbuntut panjang. Seperti yang diketahui, beberapa pekan lalu adik Gigi Hadid ini sempat dituding rasis dan melecehkan negara Arab Saudi usai membagikan salah satu postingan di Instagram Story.

Dalam postingan tersebut, kekasih The Weeknd ini tampak mengangkat kakinya ke arah jendela bandara. Di luar jendela tersebut, terdapat pesawat milik maskapai penerbangan Saudi Arabian Airlines. Foto ini membuat para penggemar menudingnya melakukan suatu tindak rasis dan melecehkan Arab.


Bella dianggap tak sopan karena kakinya seolah sedang menendang bendera Arab yang berada di ekor pesawat. Bahkan tak lama setelahnya, tagar #BellaHadidIsRacist pun sempat menjadi trending di media sosial Twitter.

Sebagai buntut dari permasalahan ini, kini warga Arab rupanya beramai-ramai memboikot model seksi tersebut. Bahkan sejumlah pusat perbelanjaan di Dubai mulai menurunkan foto-foto Bella Hadid dari beberapa tenant retail. Tindakan ini dilakukan sebagai ungkapan kekecewaan mereka.

"Kami memegang nilai-nilai dari perserikatan kami dan Arab Saudi dengan penghormatan dan penghargaan tertinggi. Kami telah membicarakan masalah ini ke para retailer agar mereka mengambil langkah yang benar," kata juru bicara The Dubai Mall.

Serupa dengan yang dilakukan oleh The Dubai Mall, pihak Mall of the Emirates juga menyatakan hal serupa. "Insiden yang belum lama ini terjadi terkait model salah satu brand di Mall of the Emirates tidak ada hubungannya dengan mall ini, dan tidak mencerminkan nilai-nilai kami," tutur juru bicara Mall of the Emirates.

Tak hanya itu, warga Arab lainnya bahkan tak segan meluapkan kekecewaan mereka dengan cara membuang produk-produk Dior Beauty, dimana Bella Hadid menjadi brand ambassadornya. Melalui akun media sosial masing-masing, mereka tak lupa kembali menambahkan tagar #BellaHadidIsRacist.

Bella Hadid Dituding Rasis, Warga Arab Ramai Boikot Produk Dio

Di sisi lain, sebenarnya Bella sendiri sudah mengunggah pernyataan permintaan maafnya melalui media sosial miliknya. Dalam keterangannya, model berusia 22 tahun ini menegaskan bahwa dirinya tak bermaksud menghina.

"Aku tidak pernah menyadari pesawat di latar belakang (postinganku) dan itu adalah kenyataan. Aku tidak pernah bermaksud untuk tidak menghormati penerbangan-penerbangan ini apalagi negara-negara hebat tersebut," tulis Bella dalam keterangannya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...