Ditangani 15 Dokter, Ini Alasan Walkot Risma Tak Boleh Dijenguk dan Berinteraksi Dengan Orang Lain
Nasional

Tim dokter yang diturunkan untuk menangani Risma selama berada di ICU GBPT meminta Wali Kota Surabaya itu untuk tidak berinteraksi maupun berkomunikasi dengan orang lain selain keluarga.

WowKeren - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, diketahui tengah mendapatkan perawatan di RSU dr Soetomo. Sebanyak 15 dokter spesialis pun diturunkan untuk menangani Risma selama berada di Intensive Care Unit (ICU) Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT).

"Ada 10 sub spesialis dan ada di beberapa sub spesialis itu tidak hanya satu dokter ada yang dua dan tiga," kata Humas RSU dr Soetomo, Pesta Parulin, di GBPT pada Rabu (26/6). "Jadi secara totalnya ada 12 sampai 15 dokter."

Tim dokter lantas meminta Risma untuk tidak berinteraksi maupun berkomunikasi dengan orang lain selain keluarga. Hal ini rupanya dilakukan agar Risma dapat istirahat secara total.

"Sementara ini kita jauhkan dengan komunikasi," tutur Pesta. "Supaya ibu bisa istirahat dulu."

Pesta mengaku bahwa selama pemeriksaan intensif pihaknya ingin menjaga kestabilan kondisi Risma. Kondisi Risma yang telah stabil dinilai dapat terganggu apabila menerima komunikasi dari pihak mana pun, atau kabar seputar pekerjaannya sebagai Wali Kota. Oleh sebab itu, Pesta meminta agar pengunjung, simpatisan, maupun seluruh warga Surabaya untuk mendoakan Risma saja.


"Meskipun belum bisa secara langsung melihat atau menjenguk ibu, namun demi kesehatan ibu, kami sangat mengharapkan pengertiannya," jelas Pesta. "Kita mungkin batasi kunjungan karena saat ini ibu kita rawat intensif."

Larangan kunjungan itu dilakukan agar Risma dapat beristirahat. "Tamu sementara belum boleh berkunjung, biar ibu istirahat dulu," ungkapnya.

Di sisi lain, putra sulung Risma, Fuad Bernardi, meminta agar segenap masyarakat turut mendoakan ibunya. Ia berharap agar Risma dapat segera beraktivitas seperti biasa.

"Untuk saat ini tidak perlu menjenguk dulu," ujar Fuad di Surabaya pada Rabu (26/6). "Cukup mengirimkan doa untuk kesembuhan ibu agar bisa beraktivitas seperti sedia kala."

Fuad mengaku bahwa kondisi ibunya sudah stabil dan membaik sejak dirujuk ke RSU dr Soetomo. "Alhamdulillah saat ini kondisi ibu sudah baikan," ungkap Fuad.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait