Ada Yang Berfungsi Buat Usir Tikus, 8 Aplikasi Android Ini Sangat Bermanfaat Tapi Jarang Diketahui
Tekno

Ada banyak orang yang tidak mengetahui jika android memiliki beberapa aplikasi yang sangat bermanfaat dan sangat membantu. Mau tahu apa saja itu? Simak informasinya berikut ini.

WowKeren - Di era modern ini, hampir sebagian besar orang sudah memiliki android atau smartphone. Pasalnya, ponsel genggam ini dikenal sangat pintar dan bermanfaat bagi pemiliknya.

Saking banyaknya kecanggihan yang ditawarkan, pengguna android kadang tidak menyadari tentang beberapa aplikasi yang sangat bermanfaat. Padahal aplikasi-aplikasi ini bisa diunduh melalui Google Playstore yang ada di android.

Aplikasi-aplikasi tersebut sangat bermanfaat dalam membantu kita menjalankan kehidupan sehari-hari. Pasalnya, aplikasi yang belum banyak diketahui ini sangat canggih, mulai dari mampu menjaga keamanan android kita hingga membantu mengatasi berbagai permasalahan. Mau tahu aplikasi apa saja itu? Simak informasinya berikut ini.

(wk/eval)

1. Usir Tikus Dengan Android Menggunakan Aplikasi Rat Repeller


Usir Tikus Dengan Android Menggunakan Aplikasi Rat Repeller

Aplikasi android bermanfaat namun jarang diketahui orang yang pertama adalah Rat Repeller. Sesuai namanya, Rat Repeller adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengusir tikus-tikus yang ada di sekitar kita dengan bantuan suara ultrasonic.

Suara ultrasonic ini sendiri sangat dibenci oleh tikus. Sehingga jika mendengarnya dari android kita, tikus-tikus tersebut akan pergi menjauh. Sehingga cocok banget untuk kamu yang bermasalah dengan hewan satu ini.

Aplikasi ini sendiri memiliki beberapa keunggulan. Yang pertama, tentu saja ampuh mengusir tikus yang ada di sekitarmu. Kedua, penggunaannya mudah. Ketiga, kamu bisa mengatur suara ultrasonic sesuai keinginan. Dan terakhir aplikasi ini dapat digunakan di semua jenis android.

2. Android Juga Bisa Berfungsi Usir Nyamuk Kok, Caranya Gunakan Anti Mosquito!


Android Juga Bisa Berfungsi Usir Nyamuk Kok, Caranya Gunakan Anti Mosquito!

Kamu sering kesulitan tidur karena digigit nyamuk? Tenang, kamu bisa mencoba menggunakan android untuk mengusir nyamuk-nyamuk yang menyebalkan. Caranya adalah dengan mengunduh sebuah aplikasi yang bernama Anti Mosquito.

Pasalnya, aplikasi satu ini terbukti ampuh untuk mengusir nyamuk-nyamuk yang ada di sekitarmu. Sebab aplikasi ini menghasilkan suara ultrasonik yang dapat mengusir nyamuk. Dan setelah mendownload aplikasi satu ini, kamu pasti akan berterima kasih karena sangat membantu mengatasi masalah ini.

3. Lockwatch - Thief Catcher, Aplikasi Android yang Ahli Menangkap Pencuri


Lockwatch - Thief Catcher, Aplikasi Android yang Ahli Menangkap Pencuri

Aplikasi android bermanfaat selanjutnya namun jarang diketahui adalah Lockwatch - Thief Catcher. Aplikasi ini bisa dikatakan sebagai aplikasi terbaik dari android untuk mengatasi masalah keamanan smartphone. Terutama bagi kamu yang sering lupa menaruh di mana ponselmu.

Selain itu, jika ada orang asing atau pencuri yang mencoba mencuri ponselmu, Lockwatch akan menggantikan lock screen bawaan. Lalu pada saat si pencuri memasukkan sembarang password, kamera depan akan terbuka dan memotret wajah pencuri secara otomatis. Dan ponsel secara otomatis pula akan mengirim foto dan lokasi si pencuri ke email yang didaftarkan. Bagaimana canggih banget kan?

4. SAS Survival, Aplikasi Bertahan Hidup Dengan Segudang Manfaat Menakjubkan


SAS Survival, Aplikasi Bertahan Hidup Dengan Segudang Manfaat Menakjubkan

Selanjutnya adalah aplikasi bertahan hidup yang bernama SAS Survival. Aplikasi ini memberikan teknik survival di berbagai tempat dan situasi. Di halaman awal, kamu akan menemukan fitur-fitur yang menunjukkan cara bertahan hidup sesuai dengan tempat dan kondisi.

Ada fitur Sea Cost untuk lautan, Dessert Tropics untuk gurun-gurun pasir dan Polar untuk lokasi yang terkena paparan matahari masif. Selain itu juga ada Urban yang berisi panduan untuk bertahan hidup di perkotaan yang sedang dilanda konflik dan perang.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga berisi informasi tentang acara menebak perkiraan cuaca dengan melihat awan serta menentukan navigasi dengan melihat rasi bintang. Ada juga fitur untuk memberikan informasi kesehatan, berburu di hutan, menangkap ikan, tumbuh-tumbuhan yang dapat dikonsumsi dan beracun, serta tips untuk menghadapi petualangan besar dan berisiko. Wah, lengkap banget kan?

5. Rencanakan Kehamilanmu dengan Mengunduh Aplikasi Masa Subur dan Kehamilan Sehat


Rencanakan Kehamilanmu dengan Mengunduh Aplikasi Masa Subur dan Kehamilan Sehat

Kebanyakan pasangan suami istri biasanya mendambakan hadirnya anak sebagai pelengkap kebahagiaan kehidupan keluarga. Karena itu, pengetahuan tentang masa kehamilan dan kesuburan bagi pasangan suami istri sangatlah penting.

Tujuannya adalah agar perencanaan program kehamilan dapat berjalan lancar sesuai rencana. Aplikasi ini sendiri dikelola oleh dr. Adi Sp. OG. Aplikasi ini akan memberikan informasi tentang masa subur dengan memasukkan tanggal pertama menstruasi dan lama siklus menstruasi. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan beberapa tips agar cepat hamil.

Dan bagi ibu hamil, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menghitung usia dan berat kandungan, perkembangan bayi, senam bayi, senam ibu hamil, musik yang merangsang kecerdasan janin dan tanda-tanda akan melahirkan. Tidak berhenti di situ, sebab aplikasi ini juga sangat bermanfaat bagi ibu yang sedang menyusui dengan memberikan fitur cara menyusui yang benar, tips menyusui dan lain sebagainya.

6. Kamu Sering Lupa Menaruh Ponsel? Clap to Find Solusinya


Kamu Sering Lupa Menaruh Ponsel? Clap to Find Solusinya

Apa kamu sering lupa menaruh ponsel dan menghabiskan banyak waktu untuk menemukannya? Jika iya, maka aplikasi Clap to Find solusinya.

Pasalnya, jika mengaktifkan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah menemukan lokasi ponselmu hanya dengan bertepuk tangan. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu tepuk tangan dan terekam secara otomatis. Lalu ponsel akan meresponnya dengan menyalakan alarm. Sangat mudah dan canggih banget kan?

7. Truecaller, Aplikasi yang Bisa Memblokir Panggilan dan SMS Spam Secara Otomatis


Truecaller, Aplikasi yang Bisa Memblokir Panggilan dan SMS Spam Secara Otomatis

Aplikasi yang bermanfaat berikutnya namun jarang diketahui adalah Truecaller. Aplikasi ini bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi android yang paling canggih dalam hal keamanan.

Pasalnya, aplikasi ini bisa memblokir panggilan telepon dan sms dari nomor tidak dikenal dan diinginkan. Misalnya spam, penipuan dan sebagainya. Karena itu, aplikasi ini memungkinkan kalian untuk menyingkirkan hal yang tidak diinginkan dan hanya terhubung dengan orang-orang penting saja. Dengan demikian, komunikasi akan jadi lebih aman dan mudah.

8. Kamu Sedang Diet? Aplikasi Android Ini Bisa Menurunkan Berat Badan Dalam 30 Hari Loh


Kamu Sedang Diet? Aplikasi Android Ini Bisa Menurunkan Berat Badan Dalam 30 Hari Loh

Aplikasi selanjutnya yang sangat bermanfaat namun jarang diketahui adalah Menurunkan Berat Badan 30 Hari atau Lose Weight in 30 Days. Hanya dengan mengunduh aplikasi ini, kamu bisa melakukan diet tanpa harus dilatih oleh instruktur nyata. Pasalnya, aplikasi ini bisa memandumu untuk melakukan gerakan fitnes dan mengontrol asupan gizi yang harus kamu konsumsi. Karena itu, kamu bisa melakukannya dengan mudah di rumah menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang bisa membantumu memiliki badal ideal. Seperti pelatihan kebugaran, penghitung kalori, rencana menu harian, program latihan harian, instruksi senam hingga berbagai kemajuan yang telah kamu capai. Keren banget kan?

Demikian delapan aplikasi android yang bermanfaat namun jarang diketahui. Jika kamu ingin mengetahui beberapa cara untuk mengatasi android lemot, ada baiknya untuk menyimak artikel ini. Selain itu, untuk kamu yang sering kesal karena jaringan internet lambat, kamu bisa menyimak enam langkah ini untuk mengatasinya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait