Ustaz Abdul Somad Penuhi Panggilan MUI dan Bakal Klarifikasi Soal Ceramah 'Salib'
Instagram/ustadzabdulsomad_official
Nasional

Ustaz Abdul Somad tiba di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, pada hari ini (21/8) sekitar pukul 15.55 WIB dan langsung menuju ruang pertemuan yang telah disiapkan.

WowKeren - Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengundang Ustaz Abdul Somad untuk datang dan memberi klarifikasi terkait ceramahnya mengenai salib yang viral di media sosial. Ustaz Abdul Somad lantas memenuhi undangan MUI tersebut pada hari ini (21/8).

Penceramah kondang tersebut tiba di kantor MUI di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, sekitar pukul 15.55 WIB. Sesampainya di Kantor MUI, Ustaz Abdul Somad langsung menuju ruang pertemuan yang telah disiapkan tanpa mengeluarkan sepatah kata pun.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Saadi, menjelaskan bahwa Ustaz Abdul Somad didatangkan untuk menggali informasi dari sisinya untuk mengetahui secara detail kronologi masalah tersebut. "Kami ingin menggali informasi dari beliau untuk mengetahui secara detail tentang kronologi permasalahan agar nantinya tidak salah dalam mengambil keputusan, maka kami perlu bertabayyun terlebih dulu dengan yang bersangkutan," terang Zainut dalam keterangan tertulisnya.


Undangan MUI kepada Abdul Somad tersebut adalah hasil keputusan dari Rapat Pimpinan Harian MUI yang digelar Selasa (20/8) kemarin. "Kami menyepakati akan mengundang Ustaz Abdul Somad untuk bersilaturahmi sekaligus klarifikasi," tutur Zainut.

Sementara itu, Ustaz Abdul Somad sendiri sudah sempat memberikan penjelasan mengenai ceramahnya yang kontroversial itu. Menurut Ustaz Abdul Somad, pernyataannya saat itu adalah dalam rangka menjawab pertanyaan dari para hadirin soal kedudukan Nabi isa. Ia juga menyampaikannya secara tertutup di dalam masjid, bukan di wilayah publik.

"Itu pengajian di dalam masjid tertutup, bukan di stadion, bukan di lapangan sepak bola. Bukan di TV, tapi untuk intern umat Islam menjelaskan pertanyaan umat Islam mengenai patung dan tentang kedudukan Nabi Isa," kata UAS. "Untuk orang Islam dalam sunah Nabi Muhammad."

Ustaz Abdul Somad juga heran mengapa video ceramahnya yang sudah lama baru dipersoalkan sekarang. "Pengajian itu lebih 3 tahun lalu. Sudah lama, di kajian subuh Sabtu, di Masjid Annur, Pekanbaru. Karena rutin pengajian di sana, satu jam pengajian dilanjutkan diteruskan dengan tanya jawab, tanya jawab," pungkas Ustaz Abdul Somad.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait