Ini Penyebab 'Avengers: Endgame' Sengaja Tak Tampilkan Perubahan Bruce Banner Jadi Professor Hulk
Film

Perubahan Bruce Banner menjadi Professor Hulk memang tak digambarkan secara detail di 'Endgame'. Padahal di 'Infinity War', Hulk tak ingin muncul karena takut berhadapan dengan Thanos.

WowKeren - Film "Avengers: Endgame" memang masih menyisakan sejumlah tanda tanya besar di kalangan penggemar. Oleh karena itu, tak heran jika sutradara Anthony dan Joe Russo berbaik hati menjawab beragam pertanyaan para penggemar melalui sebuah video yang baru saja dibagikan oleh Wired.

Dalam video ini, duo sutradara yang dijuluki Russo Brothers tersebut menjawab beragam pertanyaan yang dirasa masih cukup "mengganjal" bagi penggemar. Salah satunya adalah alasan kenapa karakter Bruce Banner (Mark Ruffalo) mendadak dimunculkan sebagai Professor Hulk di "Avengers: Endgame".


Padahal sebelumnya Hulk sendiri hanya muncul di menit-menit awal "Avengers: Infinity War". Sosok raksasa hijau tersebut dikisahkan ketakutan untuk muncul kembali usai berhadapan dengan Thanos (Josh Brolin). Bahkan untuk membantu mengalahkan pasukan Black Order yang menyerang Wakanda, Bruce Banner sampai harus mengenakan armor buatan Shuri (Letitia Wright).

Terkait hal ini, Russo Brothers pun memberikan jawaban yang cukup panjang. "Kami ingin memberikan gambaran bagaimana setiap Avengers bergerak maju dari pengalaman di 'Infinity War'," terang Anthony Russo.

"Dalam selang waktu lima tahun, Banner hidup dengan kenyataan bahwa versi dirinya (Hulk) tidak bisa menghentikan Thanos. Jadi dia mendedikasikan dirinya untuk memastikan ini tidak pernah terjadi lagi, dan berubah menjadi versi terbaik darinya (Professor Hulk)," imbuhnya. "Itu menjadi motivasi yang tepat baginya untuk akhirnya memikirkan cara menggabungkan kedua sisi dirinya."

Perubahan Bruce Banner menjadi Professor Hulk memang tak digambarkan secara detail dalam "Avengers: Endgame". Bahkan dalam versi rilis ulang pun, adegan tambahan yang ditampilkan justru menunjukkan bagaimana Professor Hulk menyelamatkan beberapa warga, dan kemudian menerima panggilan dari Steve Rogers (Chris Evans).

Dibandingkan apa yang Hulk lakukan pasca kejadian di "Avengers: Infinity War" seperti ini, tentunya penggemar lebih penasaran bagaimana sosok raksasa hijau itu bisa berubah menjadi Professor Hulk, bukan bagaimana dia menolong orang lain.

Kendala lain yang menyebabkan perubahan Hulk tak ditampilkan dengan detail tentunya adalah masalah durasi tayang. Sama halnya saat Thor (Chris Hemsworth) yang mendadak berubah menjadi gemuk akibat depresi usai "Avengers: Infinity War".

Di sisi lain, dalam versi komik, Profesor Hulk digambarkan sebagai raksasa hijau berotak cerdas, mengingat bahwa Bruce Banner sendiri memiliki banyak gelar di bidang akademik. Karakter ini tercipta dari peleburan Hulk serta Bruce Banner yang akhirnya berdamai.

You can share this post!

Related Posts
Loading...