8 Taman Bermain dengan Berbagai Wahana Kece, Cocok Dikunjungi Saat Pikiran Lagi Suntuk
Travel

Mengunjungi taman bermain jadi salah satu pilihan tepat saat kamu bosan dengan rutinitas harian yang melelahkan. Nah berikut adalah 8 taman bermain yang menyediakan banyak wahana menarik yang bisa kamu kunjungi untuk menyegarkan pikiran.

WowKeren - Suntuk dengan aktivitas sehari-hari yang itu-itu saja dan membosankan? Ingin menyegarkan pikiran dan mengisi kembali energi? Maka mengunjungi taman bermain adalah salah satu pilihan tepat yang bisa kamu lakukan.

Dengan mengunjungi taman bermain bersama teman dan keluarga, kita bisa sejenak melupakan rutinitas harian yang melelahkan. Karena kita bisa bersenang-senang dan bergembira dengan melakukan berbagai permainan yang disediakan.


Di Indonesia sendiri ada banyak sekali taman bermain yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Di dalamnya juga banyak disediakan berbagai wahana menarik dan asyik yang bisa kamu coba.

Dan untuk memudahkan kamu memilih taman bermain mana yang menyediakan banyak wahana menarik, tim WowKeren telah merangkum beberapa di antaranya. Mau tahu apa saja itu? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Kunjungi Dunia Fantasi Ancol (Dufan) Untuk Bersenang-Senang Saat Suntuk


Kunjungi Dunia Fantasi Ancol (Dufan) Untuk Bersenang-Senang Saat Suntuk

Nama Dufan pasti sudah tidak asing di telinga. Pasalnya, taman bermain satu ini seolah jadi kebanggaan Jakarta dan Indonesia. Dufan sendiri terletak di Jl. Lodan Timur No.7, Ancol, Pademangan, RW.10, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Dufan bisa dibilang sangat identik dengan "bersenang-senang". Karena itu, tempat ini jadi salah satu taman bermain yang paling dicari sebab menawarkan banyak keseruan dan momen yang menyenangkan melalui berbagai wahana yang disediakan.

Di Dufan, tersedia banyak wahana menarik yang sayang untuk dilewatkan, mulai dari yang ringan hingga yang menguji nyali. Seperti Hello Kitty Adventure, Halilintar, Tornado hingga Hysteria. Namun, kamu mungkin harus bersabar jika ingin menikmati wahana bermain favorit. Karena biasanya akan ada antrian panjang hingga belasan bahkan puluhan meter.

2. Datangi Jatim Park Untuk Membuat Momen Liburanmu Semakin Seru


Datangi Jatim Park Untuk Membuat Momen Liburanmu Semakin Seru

Di antara taman bermain kebanggaan Jawa Timur adalah Jawa Timur Park atau yang biasa disingkat dengan Jatim Park. Saat ini Jatim Park sudah ada tiga cabang yang bisa membuat momen liburanmu semakin seru dan menyenangkan.

Di Jatim Park 1, kamu bisa bersenang-senang di berbagai wahana yang disediakan. Mulai dari Superman Coaster, Sky Ride, 360 Pendulum dan masih banyak lagi. Sedangkan Jatim Park 2 lebih dikenal dengan Batu Secret Zoo. Sesuai dengan namanya, di tempat ini kamu bisa banyak berinteraksi dengan binatang. Berbagai zona menarik bisa kamu temui, di antaranya adalah Zona Aquarium yang super keren.

Dan jika mengunjungi Jatim Park 3, kamu akan merasa seolah sedang berada di dalam film Jurassic Park. Pasalnya taman ini dibangun dengan ide untuk memberikan pengalaman "hidup bersama" dengan dinosaurus. Dibangun dengan teknologi canggih, Jatim Park 3 menyajikan 3 zona utama, yakni Museum patung lilin, museum musik dan yang paling populer tentu saja Taman Dinosaurus.

3. Trans Studio, Salah Satu Taman Bermain Super Menyenangkan di Indonesia


Trans Studio, Salah Satu Taman Bermain Super Menyenangkan di Indonesia

Kehadiran Trans Studio menambah keseruan taman bermain di Indonesia. Di Indonesia, Trans Studio yang lengkap terletak di Bandung dan Makasar. Dan Trans Studio Bandung merupakan taman bermain dalam ruangan terbesar di dunia.

Trans Studio menawarkan keseruan tak terlupakan dan menyenangkan. Karena kamu akan dibawa ke dunia penuh kebahagiaan melalui berbagai wahana yang disediakan. Dan untuk merasakan pengalaman berbeda ini, kamu bebas memilih lebih dari 20 wahana yang disediakan di dalamnya.

Tidak hanya menyediakan wahana yang variatif, di Trans Studio kamu juga bisa bertemu dengan tokoh idola. Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir jika tiba-tiba lapar, karena di dalamnya ada banyak booth makanan.

4. Suroboyo Carnival Park, Taman Bermain Malam Hari yang Cocok Untuk Orang Dewasa dan Anak-Anak


Suroboyo Carnival Park, Taman Bermain Malam Hari yang Cocok Untuk Orang Dewasa dan Anak-Anak

Suroboyo Carnival Park adalah taman rekreasi berkonsep yang terletak di Surabaya. Taman bermain yang buka dari sore hingga malam hari ini menyediakan berbagai macam wahana dan atraksi permainan bagi anak-anak dan orang dewasa.

Di taman bermain ini, kamu bisa menikmati puluhan wahana menarik yang disediakan. Di antara yang paling terkenal dan banyak digemari adalah bledek coaster, karena melalui wahana ini kamu bisa menikmati keseruan dan ketegangan berputar-putar di atas ketinggian.

Di Suroboyo Carnival Park kamu juga bisa berfoto di berbagai spot foto 3D yang super menarik dan unik. Selain itu, di tempat ini kamu juga bisa berbelanja berbagai barang maupun souvenir di stand-stand yang telah disediakan.

5. Bosan dengan Taman Bermain yang Itu-Itu Saja? Kunjungi Jungle Land Sentul dan Temukan Bedanya


Bosan dengan Taman Bermain yang Itu-Itu Saja? Kunjungi Jungle Land Sentul dan Temukan Bedanya
http://jungleland.co.id/

Jungle Land Sentul jadi salah satu pilihan yang pas jika kamu ingin mencari taman bermain yang bisa memberikan pengamalan baru. Jungle Land Sentul sendiri dibangun di atas lahan seluas 35 hektar, yang membuatnya jadi taman bermain tematik terluas di Indonesia.

Di Jungle Land Sentul, kamu bisa menikmati puluhan wahana yang dibagi ke dalam lima zona. Di berbagai zona tersebut, kamu bisa menemukan puluhan wahana permainan yang super seru dan menyenangkan.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan ketenangan dengan mendatangi tempat ini, karena Jungle Land Sentul dibangun di kawasan Bogor yang teduh. Menariknya lagi, taman bermain ini memiliki pemandangan langsung ke Gunung Pancar. Menarik banget kan?

6. Rasakan Sensasi Berada di Dunia Negeri Dongeng dengan Mengunjungi Mikie Funland


Rasakan Sensasi Berada di Dunia Negeri Dongeng dengan Mengunjungi Mikie Funland

Medan juga memiliki taman bermain super seru yakni Mikie Funland. Taman bermain ini terletak di kawasan Berastagi, Sumatera Utara. Di dalamnya ada lebih dari 40 wahana menarik yang siap menghibur pengunjung, baik dewasa maupun anak-anak. Sehingga Mikie Funland cocok dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

Berada di kawasan dataran tinggi, udara di sekitar Mikie Funland sangat menyegarkan. Sehingga tempat ini cocok untuk menyegarkan pernafasan, pandangan dan juga pikiran. Selain itu, Mikie Funland juga bisa memanjakan mata karena dibangun dengan konsep ala negeri dongeng. Karena itulah di dalamnya terdapat banyak patung karakter tokoh kartun yang terkenal.

Tidak hanya itu, wahana yang disediakan di taman bermain ini juga sangat beragam dan menyenangkan. Bahkan beberapa wahana sengaja dirancang agar orangtua bisa bersantai dengan buah hati, sehingga aman untuk anak-anak. Selain itu juga ada wahana yang disediakan bagi mereka yang suka basah-basahan hingga permainan yang menguras adrenalin.

7. Sindu Kusuma Edupark, Taman Bermain yang Mengutamakan Kearifan Lokal Yogyakarta


Sindu Kusuma Edupark, Taman Bermain yang Mengutamakan Kearifan Lokal Yogyakarta

Taman bermain berikutnya yang bisa kamu pertimbangkan adalah Sindu Kusuma Edupark. Taman bermain yang diresmikan pada 2014 lalu ini terletak di Sleman, Yogyakarta. Karena tergolong cukup baru, Sindu Kusuma Edupark masih akan terus mengembangkan wahana yang dimilikinya.

Meskipun tergolong berkonsep modern, Sindu Kusuma Edupark tetap mengedepankan kearifan lokal khas Yogyakarta. Hal ini terlihat dari penamaan berbagai jenis wahana, seperti Cakra Manggilingan (Bianglala), Montor Tumbur (Boom Boom Car) hingga Kursi Mabur (Ontang-anting).

Selain itu juga terdapat bioskop 4D dan 8D dengan berbagai pilihan film yang cukup seru, mulai dari film kartun hingga horor. Menariknya lagi, Sindu Kusuma Edupark juga dilengkapi dengan wahana edukasi yang formatnya hampir mirip seperti museum.

8. Batu Night Spectacular (BNS), Taman Bermain dengan Berbagai Pertunjukan yang Seru


Batu Night Spectacular (BNS), Taman Bermain dengan Berbagai Pertunjukan yang Seru

Taman bermain terakhir yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian adalah Batu Night Spectacular (BNS) yang terletak di Kota Batu. Taman bermain ini sendiri buka mulai pukul 3 sore hingga 11 malam.

Di dalamnya ada berbagai pertunjukan seru yang disajikan untuk pengunjung. Mulai dari Lampion Garden, Kursi Terbang, Cinema 4D, Mega Mix dan masih banyak lagi wahana-wahana seru lainnya.

Demikian delapan taman bermain yang menyuguhkan wahana seru dan kece yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak artikel ini untuk mengetahui berbagai kota paling sepi di Indonesia yang memiliki pemandangan menakjubkan. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui beberapa tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan milik luar negeri.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru