Elza Syarief Permasalahkan Panggilan 'Gus', Hotman Paris Unggah Bukti Dapat Izin dari Ulama
Selebriti

Elza Syarief mulai 'menyerang' Hotman Paris Hutapea usai dirinya dilabrak Nikita Mirzani di acara 'Hotman Paris Show'. Elza rupanya menganggap apabila Hotman lebih memihak Niki.

WowKeren - Perseteruan Elza Syarief dan Hotman Paris Hutapea masih terus berlanjut. Hal itu bermula saat Elza dilabrak oleh Nikita Mirzani di acara yang dipandu Hotman. Sebagai sesama pengacara, Elza kecewa lantaran merasa Hotman lebih memihak Niki.

Elza kini mempermasalahkan sebutan Hotman yang melabeli diri sebagai "Gus". Menurut Elza, Hotman tak layak menyandang sebutan tersebut karena biasa digunakan untuk nama panggilan ulama-ulama di Jawa Timur. Elza pun yakin apabila para ulama tidak akan senang apabila Hotman memakai panggilan Gus sebagai bahan candaan.

"Masalah 'Gus' itu, itu Gus apaan? Karena Gus ini adalah nama spesial untuk Kiai, ulama-ulama muslim di daerah Jawa Timur," ujar Elza saat hadir di acara "Brownis". "Jadi jangan sembarangan menggunakan Gus ini. Gus Dur, Gus Solah. Ini kan nama-nama yang dari keagamaan maupun tingkah lakunya memang patut ditiru."

"Jangan dibecandain nama-nama itu," sambung Elza. "Tentunya para ulama di Jawa Timur bisa marah berat itu. Kecuali bisa diterangkan Gus itu apa. Jangan pakai Gus yang sifatnya Kiai."


Di sisi lain, Hotman seolah menjawab keberatan Elsa atas sebutan "Gus" yang belakangan ia sematkan pada namanya. Hotman rupanya meminta izin langsung pada pimpinan Pondok Pesantren Tebu Ireng, Gus Solah, untuk menggunakan sebutan tersebut. Gus Solah ternyata tak keberatan dan mempersilahkan Hotman.

"Pak Gus Solah, sekaligus saya mau tanya nih. Karena di video ini sebut nama saya Gus Hotman Paris. Kira-kira boleh enggak orang-orang menyebut saya Gus Hotman Paris?" tanya Hotman. "Boleh aja, enggak ada masalah," jawab Gus Solah.

Hotman pun membagikan video sambutan hangat dari para santri Ponpes. Pembahasan ini pun ramai diperbincangkan di beberapa akun gosip. Salah seorang warganet menjelaskan bahwa panggilan "Gus" sebenarnya biasa digunakan untuk memanggil laki-laki di Jawa Timur tanpa pandang status.

"Memang yg ibu ceritakan Gus itu panggilan ulama dan anak2 ulama di jawa timur," jelas akun @es****wan91. "Tp arti Gus yg sebenarnya adalah kepanjangan dari Cah Bagus. jadi di singkat Gus, saya dulu didesa juga di panggil Gus kok."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru