Gigi Hadid Kena Tuntut Gara-Gara Posting Foto Zayn Malik
Getty Images
Selebriti

Seorang fotografer bernama Robert O'Neil mengajukan gugatan pada Gigi ke pengadilan New York dengan tuduhan pelanggaran hak cipta. Ia juga meminta ganti rugi hingga Rp2,15 miliar.

WowKeren - Gigi Hadid memang diketahui kerap kali berurusan dengan para paparazzi yang menuntutnya akibat masalah hak cipta. Bahkan pada tahun 2018 lalu, kakak Bella Hadid ini kena tuntut gara-gara membagikan fotonya sendiri ke akun Instagram miliknya.

Kali ini, Gigi kembali mendapatkan masalah serupa. Namun bukan lantaran mengunggah fotonya sendiri seperti sebelumnya, kini putri sulung Yolanda Hadid itu justru dituntut lantaran memposting foto mantan kekasihnya, Zayn Malik.


Dilansir E!News pada Senin (16/9), fotografer Robert O'Neil mengajukan gugatan pada sang supermodel ke pengadilan New York dengan tuduhan pelanggaran hak cipta. "Aksi ini muncul dari (postingan) tidak sah dan tampilan publik dari foto penyanyi Inggris dan penulis lagu Zayn Malik, yang dimiliki dan terdaftar oleh O'Neil, seorang fotografer profesional yang berbasis di New York," bunyi pernyataan dalam dokumen gugatan tersebut.

Dokumen itu juga mengklaim bahwa Gigi Hadid melanggar hak cipta Robert O'Neil lantaran secara terbuka menampilkan foto Zayn Malik di Instagram Story-nya. "Gigi Hadid tidak, dan tidak pernah, dilisensikan atau diizinkan untuk mereproduksi (mengunggah), menampilkan, mendistribusikan, dan/atau menggunakan foto, secara publik," lanjut pernyataan dalam dokumen gugatan O'Neil.

Dalam lanjutan pernyataannya, Robert O'Neil menginginkan Gigi untuk menyatakan bahwa ia melanggar hak cipta dengan memposting foto tersebut. Tak hanya itu, O'Neil juga sedang berusaha untuk mendapatkan ganti rugi atas ulah Gigi. Dalam dokumen ini, disebutkan bahwa O'Neil mengajukan tuntutan ganti rugi hingga USD 150 ribu (sekitar Rp2,15 miliar).

"Kerusakan aktual dan keuntungan terdakwa, keuntungan atau keuntungan apa pun yang terkait dengan pelanggaran tergugat atas foto penggugat. Kerusakan hukum hingga USD 150.000," lanjut dokumen itu.

Gigi sendiri hingga kini belum memberikan tanggapan apapun. Namun yang jelas, ini bukanlah pertama kalinya ia tersandung masalah serupa. Sebelumnya, ia juga pernah buka suara saat mendapatkan tuntutan serupa pada 2018.

Kala itu, kakak Anwar Hadid ini mempermasalahkan tuntutan tersebut karena biasanya paparazzi akan mendapatkan uang dari hasil perburuan foto yang kerap kali mengganggu privasinya. Dan anehnya, ia justru dituntut karena mengunggah fotonya sendiri.

Gigi juga mengaku merasa tak terima lantaran seharusnya ia yang dirugikan akibat ulah paparazzi yang kerap mengganggu aktivitasnya, bahkan terkadang membahayakannya demi mendapatkan sebuah foto. Namun mereka justru tak berkaca dan malah menuntutnya dengan alasan konyol.

You can share this post!

Related Posts
Loading...