Video Ceramah Dipotong Jadi Sebab Ustaz Yusuf Mansur Dikabarkan Pernah Jumpa Rasul
Selebriti

Video ceramah Ustaz Yusuf Mansur yang diedit dan dipotong menjadi sebab utama ia diberitakan pernah bertemu dengan Rasul dalam keadaan sadar bahkan sambil minum kopi.

WowKeren - Baru-baru ini ustaz Yusuf Mansur berhasil menyita perhatian publik lantaran sebuah unggahannya di Instagram. Pasalnya pria berusia 42 tahun ini mengungkapkan kabar bohong soal pemberitaan mengenai dirinya yang diberitakan sering berjumpa dengan Rasulullah.

Tak biasa, kabar tersebut bahkan menyebutkan bahwa Yusuf Mansur bertemu Rasul bukan dalam keadaan mimpi melainkan dengan sadar. Kini pemilik nama asli Jam’an Nurkhatib Mansur itu mengungkapkan sebab apa yang menjadikan dirinya akhirnya difitnah pernah mengatakan bertemu Rasul.


Rupanya kabar bohong tersebut datang dari potongan video saat Yusuf Mansur mengisi salah satu program acara di TV One. Sesungguhnya ia tengah memberi kajian dengan tema Rasul Inside.

Isi ceramahnya adalah perumpamaan selalu diawasi Rasul. Kemudian ceramah itu diunggah oleh akun YouTube Logis Id dengan judul “Awas!! Khurafat Ust Yusuf Mansur”.

"Pulang kita capek, kita pulang jam setengah 1, jam 1, kita pengennya terlentang aja," buka Yusuf Mansur. "Terus suara itu hadir, makin ke mari, dia duduk di samping tempat tidur saya, tersenyum lalu berbisik, 'bisa Suf, bisa berdiri untuk witir'."

"'Saya nggak bisa buang sampah sembarang, Rasul ngikutin'," sambung Yusuf Mansur. Dilansir dari Detik.com, ia mengatakan bahwa potongan ceramahnya tersebut telah diedit.

"So far, yang disodorkan ke saya sebagai pembuktian adalah potongan ceramah. Kalau ceramah, yang dipotong dan dijahit sesukanya, oleh video editor, ya gimana coba? Saya bisa apa?” papar Yusuf Mansur. Bersyukur pada saat itu ada dokumentasi video untuk ceramah full-nya sehingga masih ada bukti bahwa kabar soal dirinya pernah bertemu Rasul adalah bohong.

"Syukurnya, dokumentasi ceramah-ceramah relatif lengkap. Sebab saya suka nge-live-in. Jadi pasti ada arsip. Tinggal dicocokkan saja," tandas Yusuf Mansur. Ia juga menegaskan bahwa yang mengikuti ceramahnya juga paham betul bahwa isi kajiannya adalah Rasul Inside, artinya menyadari bahwa setiap tindakan diawasi.

You can share this post!

Related Posts
Loading...