Disney Berencana Beli Spider-Man dari Sony Seharga 72 Triliun Meski Sudah Diboyong Kembali ke MCU
Sony Pictures
Film

Disney dan Marvel dikabarkan sangat membutuhkan lisensi penuh Spider-Man lantaran karakter sang manusia laba-laba tersebut akan menjadi figur utama dari tim baru Avengers.

WowKeren - Kembalinya kerja sama antara Marvel Studios dan Sony Pictures untuk mempertahankan Spider-Man di franchise MCU tentunya disambut antusias oleh para penggemar. Apalagi Marvel dan Sony juga telah mengumumkan bahwa mereka akan menggarap seri lanjutan "Spider-Man: Far From Home" di MCU.

Dalam pengumuman yang dibagikan oleh Kevin Feige, Sony dan Marvel sepakat untuk rujuk dan akan menggarap seri ketiga petualangan "Spider-Man" di MCU bersama-sama. Bahkan film ketiga seri Spider-Man itu sudah mendapatkan jadwal tayang yakni 16 Juli 2021.

Nantinya, Marvel dan Disney akan mendapatkan keuntungan kasar sebesar 25 persen dari film ketiga "Spider-Man" tersebut. Sementara untuk merchandise dan lainnya masih akan dipegang oleh Disney.

Kesepakatan ini tentunya mengalami kenaikan yang signifikan karena sebelumnya Marvel dan Disney hanya menerima di kisaran 5 persen dari first dollar gross (persentase pendapatan kotor box office di hari pertama rilis film).


Namun meski Spider-Man telah kembali ke MCU, rupanya Disney masih merasa belum puas. Laporan terbaru mengatakan bahwa Disney mencoba membeli hak cipta superhero dengan nama asli Peter Parker tersebut.

Disney berencana membeli Spider-Man dari Sony dengan harga sekitar USD 5 miliar atau setara dengan Rp72 triliun. Kabar ini diberikan sumber yang dekat dengan pihak Disney, Mike Sutton. Dalam keterangannya, Mike mengatakan bahwa Disney sangat membutuhkan Spider-Man lantaran karakter sang manusia laba-laba akan menjadi figur utama dari tim baru Avengers.

Di sisi lain, Mike Sutton sendiri dikenal sebagai salah satu sumber terpercaya yang selalu memberikan bocoran-bocoran berita yang terbukti kebenarannya. Sebelumnya, ia menjadi orang pertama yang membocorkan perihal bergabungnya Spider-Man ke dalam MCU pada tahun 2015 silam. Tak hanya itu, Mike juga memberikan bocoran soal munculnya Spider-Man di film "Captain America: Civil War".

Mike Sutton juga membocorkan perihal kontrak baru antara Marvel dan Sony pada awal bulan September lalu, berselang beberapa pekan setelah Spider-Man diumumkan hengkang dari MCU. Kini, boleh jadi bocoran baru yang diungkapkan oleh Mike ini kembali terbukti kebenarannya.

Sayangnya, hingga kini pihak Disney, Marvel, maupun Sony sendiri belum memberikan keterangan apapun juga.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts