Pernah Mati Suri, Reza Oktovian Tak Percaya Kelak Ada Neraka Setelah Meninggal
Instagram/ybrap
Selebriti

Reza Oktovian menceritakan bahwa ia sempat mengalami mati suri. Kendati demikian, ia tak percaya kelak akan ada surga dan neraka setelah dirinya meninggal dunia.

WowKeren - YouTuber Reza Oktovian atau yang lebih dikenal dengan Reza Arap belum pernah mengungkap identitas aslinya di hadapan publik. Kali ini, bersama Deddy Corbuzier ia mengungkapkan identitas aslinya dan bahkan ia mengatakan bahwa dirinya tak percaya dengan adanya neraka.

“Wah panjang pak, ini gue kasus gak ya? Loe bisa jamin gue kan?” ujar Reza tampak ragu menuturkan jawabannya. “I don’t belive, because gue pernah meninggal, jadi gue gak percaya.”


Mendengar penuturan tersebut, Deddy langsung merasa heran dan menanyakan ceritanya lebih lanjut. “Ya gue pernah mati suri 12 jam umur 9 tahun, beneran meninggal, udah divonis meninggal, udah di kamar mayat, orang gue bangunnya di kamar mayat,” papar Reza.

“Gue kan lahir 7 bulan prematur,” tutur Reza. “Terus gue sakit jantung, terus pas umur 9 tahun komplikasi demam berdarah, terus jantung gue kumat, terus tekanan darah rendah, terus lambung gue bocor karena muntah darah terus, terus meninggal. I’m even remember apa yang terjadi waktu itu di ruang ICU.”

“Kenapa loe berpikirnya karena loe udah merasa mati suri, dan akhirnya hell tidak ada, kenapa loe gak berpikir Tuhan ngasih kesempatan kedua,” sahut Deddy. “Bagaimana kalau itu adalah kesempatan keduamu?”

Reza tampak terdiam untuk berpikir sambil sedikit menganggukkan kepalanya. “Misal loe meninggal, ternyata ada surga, neraka ada, terus loe mau ngomong apa ke orang yang ada di sana?” tambah Deddy.

Oh shit man, terus ada temen gue di bawah sana kepanasan,” ungkap Reza dengan nada tinggi dan tertawa. “Dan kalau gak ada pedoman agama, terus prinsip hidup loe apa? Hidup itu harus ada prinsip loh,” tanya Deddy.

“Prinsip gue mungkin baik aja man, baik sama orang, baik sama hewan, mungkin mulut gue kek sampah emang, cuman kalau prinsip gue dari dulu kayak gitu, humanity is everything.”

You can share this post!

Related Posts
Loading...