Taylor Swift Akhirnya Diizinkan Bawakan Lagu Lama di American Music Awards 2019
Getty Images
Musik

Setelah memancing kisruh selama sepekan terakhir, kini Big Machine Records selaku mantan label Taylor akhirnya memberikan pernyataan bersama Dick Clark Productions (penyelenggara AMAs 2019).

WowKeren - Selama sepekan terakhir, nama Taylor Swift ramai menjadi perbincangan di berbagai media. Diketahui, sebelumnya pelantun "We Are Never Ever Getting Back Together" ini mendadak curhat pada para penggemarnya di media sosial dan meminta bantuan lantaran ia dilarang membawakan lagu-lagu lamanya.

Pada Kamis (14/11) waktu setempat, Taylor mengunggah pesan panjang kepada para pengikutnya di akun media sosial yang berisi pernyataan bahwa Scott Borchetta dan Scooter Braun menghalanginya untuk bisa menampilkan lagu-lagu lama di televisi saat acara American Music Awards 2019.


Pihak Big Machine sendiri telah buka suara. Mereka menyatakan tuduhan Taylor Swift keliru dan meminta persoalan itu diselesaikan dengan diskusi lebih lanjut.

Kini, Taylor akhirnya mendapatkan izin untuk membawakan lagu lama dalam acara penghargaan American Music Awards 2019. Hal itu disampaikan oleh Big Machine dalam sebuah pernyataan bersama dengan Dick Clark Productions yang menyelenggarakan ajang penghargaan musik bergengsi tersebut.

"Big Machine Label Group dan Dick Clark Productions mengumumkan bahwa keduanya telah mencapai kesepakatan perjanjian lisensi yang menyetujui penampilan artis mereka untuk disiarkan setelah acara dan untuk penyiaran kembali pada platform yang telah disepakati. Ini termasuk penampilan American Music Awards yang akan datang," tulis pernyataan tersebut, seperti dilansir E!news pada Selasa (19/11).

"Harus diketahui bahwa musisi tidak butuh persetujuan label untuk tampil secara langsung di televisi atau media langsung lainnya. Persetujuan label rekaman hanya dibutuhkan untuk rekaman audio dan visual musisi terkontrak dan dalam penentuan distribusi karya tersebut," lanjut pernyataan itu.

Dengan ini, maka Taylor bisa membawakan medley lagu-lagu hit terbesarnya di American Music Awards 2019 untuk memperingati kariernya di dunia musik selama satu dekade belakangan. Taylor sendiri nantinya akan mendapatkan penghargaan Artist of the Decade alias Musisi Abad Ini dalam acara tersebut.

You can share this post!

Related Posts
Loading...