Alasan Chris Evans Tak Mau Kembali Perankan Captain America Meski Cuma Jadi Cameo
Marvel Studios
Film

Memerankan karakter Captain America selama hampir satu dekade, aktor 'Knives Out' ini diketahui memutuskan untuk pensiun seiring dengan penayangan film 'Avengers: Endgame'.

WowKeren - Nama Chris Evans tentunya amat melekat pada karakter Captain America yang ia perankan dalam franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) selama satu dekade belakangan. Namun aktor "Knives Out" ini pada akhirnya memutuskan untuk pensiun dari peran tersebut, seiring dengan penayangan "Avengers: Endgame".

Bicara soal hal ini, Chris Evans mengungkapkan kalau ia benar-benar tak akan kembali muncul sebagai sosok superhero asal Brooklyn tersebut meskipun hanya menjadi cameo saja. "Tidak, kemungkinan tidak," tutur sang aktor dilansir Entertainment Tonight pada Rabu (20/11).

Dalam lanjutan keterangannya, Evans meminta agar semua orang menghargai keputusannya dan berhenti mengharapkan ia kembali menjadi Captain America di jagat Marvel. Terlebih saat ini Marvel sudah menemukan pengganti yang tepat untuk menyandang titel Captain America selanjutnya, yaitu Falcon.

Meski demikian, Evans mengklaim kalau mungkin dia bisa kembali jika benar-benar ada sesuatu yang mendesak dan harus diungkapkan oleh karakter Steve Rogers (nama asli Captain America). "Akan memalukan untuk kembali lagi (menjadi Captain America). Kecuali jika ada sesuatu yang sangat unik yang perlu diungkap."


"(Tapi) untuk sekarang, rasanya... mari kita biarkan saja sebagaimana ia berakhir," lanjut aktor yang pernah berperan dalam film "Fantastic Four" tersebut.

Sementara itu, dalam film "Avengers: Endgame" sendiri, Captain America merupakan salah satu superhero yang masih bertahan usai bertarung habis-habisan melawan Thanos (Josh Brolin). Di bagian akhir film, Captain America melakukan misi solo dimana ia harus mengembalikan keenam Infinity Stones ke lini masanya masing-masing. Diketahui, keenam batu tersebut memang diambil oleh tim Avengers melalui time travel untuk membatalkan jentikan jari Thanos.

Sayangnya, Captain America tak kunjung kembali ke lini masa sekarang usai masuk dalam mesin time travel. Namun dalam adegan selanjutnya, karakter tersebut mendadak muncul dalam wujud yang lebih tua, dimana ternyata ia memang memutuskan untuk tinggal di masa lalu bersama Peggy Carter (Hayley Atwell). Ketika Sam Wilson (Anthony Mackie) menghampirinya, secara mengejutkan ia menyerahkan perisai Captain America miliknya pada Sam.

Debut Falcon sebagai Captain America selanjutnya akan diperlihatkan dalam serial "The Falcon and The Winter Soldier" yang siap tayang di saluran streaming Disney+ pada 2020 mendatang.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts