Hanya Gegara Tanaman Cabai, Seorang Ibu Tega Seret Balita Hingga 15 Meter
SerbaSerbi

Dalam video yang viral beredar, terlihat seorang ibu tega menyeret balitanya yang masih berusia 3 tahun di tanah. Hal itu bermula dari rasa kesal sang ibu terhadap sang anak.

WowKeren - Kasus penganiayaan terhadap anak masih terjadi di Indonesia. Belum lama ini, viral seorang ibu di Aceh yang tega menyeret balitanya yang masih berusia 3 tahun di tanah.

Peristiwa yang terjadi di di Dusun Jambu Air, Gampong (Desa) Pie, Kecamatan Ulee Lheu, Kota Banda Aceh diketahui lewat video viral yang beredar di jagad maya. Dalam video itu, seorang ibu terlihat memegang kaki anaknya lalu menyeretnya di tanah.

Polisi pun langsung turun tangan untuk menangani kasus dugaan penganiayaan anak tersebut. Berdasarkan keterangan polisi, wanita berinisial NI tersebut menyeret anaknya sejauh 15 meter.

Kapolsek Ulee Lheue AKP Ismail mengatakan bahwa pihaknya segera mengamankan wanita tersebut. "Pelaku sudah kita amankan dan akan kita proses lebih lanjut," kata Ismail, Minggu (1/12).


Adapun peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (29/11) pagi. Hal itu bermula dari rasa kesal sang ibu karena anaknya merusak tanaman cabai milik tetangga.

"Si mamak ini kesal sama anaknya gara-gara tanaman cabai tetangga dirusakin," jelas Ismail. "Tetangganya ada nanam cabai, ya namanya anak kecil mungkin nggak tahu dia rusak tanaman itu."

Meski demikian, apa yang dilakukan oleh sang ibu tersebut bukan hal yang bisa dibenarkan. "Mungkin (si ibu) kesal nggak enak sama tetangganya. Tapi kalau dilakukan seperti itu sudah di luar batas berarti ya," ungkap Ismail.

Untuk memproses kasus ini, pihak kepolisian akan menggandeng tim Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Banda Aceh. Saat ini, polisi masih mencari jalan keluar terbaik untuk menangani kasus tersebut. Sebab diketahui, sang ibu tersebut juga memiliki seorang bayi yang masih membutuhkan ASI.

"Saat ini kita masih mencari jalan keluar terbaik karena masih ada anak keduanya yang berusia beberapa bulan yang masih menyusui," lanjut Ismail. "Kalau ditahan kasihan anaknya, ini masih menjadi pertimbangan kita."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait