Detail 'Justice League' Versi Zack Snyder Terungkap
Film

Detail yang dibagikan ini termasuk lama durasi 'Justice League' versi Zack Snyder yang mencapai 214 menit. Durasi ini jauh lebih panjang dibandingkan versi Joss Whedon yang hanya 120 menit.

WowKeren - Bukan rahasia lagi kalau belakangan ini para penggemar memang terus beramai-ramai meminta Warner Bros merilis ulang "Justice League" versi sutradara Zack Snyder. Diketahui, Snyder seharusnya menjadi sutradara yang mengarahkan proyek tersebut. Namun di tengah-tengah proses produksi, ia terpaksa keluar dari proyek ini karena putrinya meninggal bunuh diri.

Proyek ini lantas dikomandoi oleh sutradara Joss Whedon yang menggantikan Snyder dan membawa "Justice League" ke arah yang berbeda. Hal ini pula lah yang disebut-sebut menjadi penyebab "Justice League" gagal di pasaran.

Atas dasar hal inilah para penggemar meminta supaya Warner Bros merilis "Justice League" versi Synder (alias Snyder Cut). Namun seiring dengan kampanye perilisan Snyder Cut ini, sejumlah pihak justru meragukannya, bahkan menyebutnya mustahil untuk bisa diperlihatkan pada penggemar.

Terkait spekulasi ini, Zack Snyder pun resmi mengakui kalau Snyder Cut memang ada. Bahkan sutradara kondang tersebut menunjukan foto bukti keberadaannya.

Melalui Vero, Zack Snyder memberikan sebuah gambar yang bertulisan 'Z.S' (Zack Snyder), 'JL' (Justice League), 'Director's Cut', dan keterangan durasi 214 menit. "Apakah ini nyata? Apakah ini ada? Tentu saja iya," tulisnya menyertai unggahannya.


Photo-INFO

Durasi 214 menit ini berarti jauh lebih panjang dibandingkan "Justice League" versi rilis bioskop. Pasalnya versi Joss Whedon hanya sekitar 120 menit, dan ini artinya Snyder Cut memiliki banyak sekali footage tambahan.

Bukan cuma itu saja, belum lama ini laporan lain juga mengungkapkan bahwa ada lebih dari 80 halaman naskah yang disyuting ulang saat Zack Snyder melepaskan proyek ini. Dilansir Screen Rant pada Kamis (5/12), sinematografer "Justice League", Fabian Wagner, mengungkapkan hanya 10% hasil kerja Snyder yang dimasukkan dalam versi final "Justice League".

Hal ini berarti bahwa "Justice League" yang telah tayang di bioskop sudah mengalami proses reshoot alias syuting ulang hingga 90%.

Di sisi lain, selama ini Snyder sendiri sangat sering membagikan foto-foto bocoran dari film ini. Baru-baru ini, sutradara langganan DC tersebut membagikan foto Aquaman, Wonder Woman, hingga The Flash yang melakukan perjalanan waktu ke masa lalu. Tampilan awal dari Darkseid juga pernah dibagikan, sehingga tidak heran penggemar sangat antusias dengan "Justice League" Snyder Cut.

Bukan cuma itu, para pemeran "Justice League" seperti Gal Gadot (Wonder Woman) serta Ben Affleck (Batman) bahkan tak segan turut meramaikan kampanye perilisan "Justice League" versi Snyder Cut ini melalui akun media sosial masing-masing.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts