Helmy Yahya Semringah Pamer Piala Walau Geger Pencopotan Dirut TVRI
Instagram/helmyyahya
Selebriti

Jabatan presenter sekaligus produser Helmy Yahya sebagai Direktur Utama TVRI tengah terancam. Dewan Pengawas dikabarkan telah menerbitkan SK untuk memberhentikan Helmy dari jabatannya.

WowKeren - Sosok presenter kondang Helmy Yahya sempat menjadi sorotan publik beberapa waktu belakangan. Pasalnya Helmy, yang kini lebih banyak bekerja dari balik layar, dikabarkan menghadapi pemecatan dari tempatnya bekerja.

Sebagai pengingat, pada Jumat (6/12) lalu, Helmy dikabarkan akan dicopot dari jabatannya sebagai Direktur Utama TVRI oleh Dewan Pengawas. Namun demikian, presenter yang kerap disebut raja kuis ini enggan berdiam diri dan mencoba melawan.

Namun Helmy tampaknya masih patut bersyukur karena ada "pelangi" di tengah badai yang menerpanya. Pasalnya pria berusia 57 tahun itu diketahui baru saja menerima piala penghargaan dari ajang "Panasonic Gobel Awards" 2019 yang ditayangkan pada Jumat (6/12) lalu.

Kabar bahagia ini Helmy bagikan sendiri lewat akun Instagram-nya. Dengan senyum semringah, Helmy menggenggam piala yang diterimanya itu. Senyum lebarnya bak menegaskan bahwa dirinya siap menghadapi segala ujian, termasuk rencana pencopotannya dari jabatan Dirut TVRI.

Helmy sendiri menerima penghargaan atas program televisi buatannya, "Bedah Rumah". Program televisi itu diproduksi lewat Asia Media Productions dan menjadi reality show terfavorit di Panasonic Gobel Awards.


"Alhamdulillah, masih Kau beri aku penghargaan, Bedah Rumah, Reality Show Terfavourit Panasonic Gobel Award 2019," tulis Helmy pada Sabtu (7/12). "Thanks @ichatara and @officialasiamediaproductions for the best production and @febri.sjofjan for your love and support! Ini Tropi Panasonic Gobel Award saya yang ke 23! #pga #pga2019 #bedahrumah."

Helmy Yahya Semringah Pamer Piala Walau Geger Pencopotan Dirut TVRI

Instagram

Prestasi yang ditorehkannya ini pun mendulang pujian sekaligus ucapan selamat dari warganet. Kompak mereka menilai Helmy berhak atas penghargaan tersebut.

"Selamat pak Helmy," tulis @wi****ti. "Selamat pak Helmy . Kreator pertelevisian indonesia," puji @sa*****35. Selamat K '@helmyyahya ..The Best presenter&creative program..Proses memang tidak pernah menghianati hasil..Sukses selalu," timpal @ferd***********an.

Di sisi lain, konflik pencopotannya dari jabatan Dirut TVRI masih terus bergulir. Yang terbaru, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate mengungkap dugaan adanya konflik internal yang terjadi di tubuh perusahaan.

Johnny pun meminta agar masalah pencopotan Helmy ini tak menimbulkan kegaduhan. Ia mengimbau agar direksi dan pengawas duduk bersama demi mencari jalan keluar, mengingat TVRI memerlukan manajemen yang kuat supaya tetap bisa mempertahankan kiprahnya sebagai lembaga penyiaran yang maju di era modern ini.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru