Helmy Yahya Dampingi Calon Mantu Korea Jalani Prosesi Mualaf
Instagram/helmyyahya
Selebriti

Helmy Yahya membagikan kabar bahagia bahwa sebentar lagi putrinya akan dipersunting oleh pemuda tampan asal Korea Selatan. Sebelum menikah, calon menantu Helmy telah memutuskan untuk menjadi mualaf.

WowKeren - Presenter sekaligus politikus Helmy Yahya membuat unggahan yang cukup mengejutkan di akun Instagram pribadinya pada Sabtu (2/12). Ia membagikan kabar bahwa putrinya, Saskia Rachelly Yahya akan segera menikah dengan pemuda asal Korea Selatan bernama Park Yong Gwang.

Menariknya dalam unggahan tersebut, Helmy tampak sedang mendampingi calon menantunya itu menjalani prosesi untuk masuk agama Islam alias menjadi mualaf. Helmy tampak duduk di samping calon menantu tampannya yang sedang menjabat tangan seorang ustaz seraya mengucapkan dua kalimat syahadat. Prosesi itu pun disaksikan oleh sejumlah orang.

"Alhamdulillah! Habis shalat Jumat kemaren, pemuda Korea yg ingin mempersunting puteriku @rachellyahya sebagai pasangan hidupnya dengan keinginannya sudah jadi muslim di Mesjid Al Alhar, Jakarta Selatan [sic!]," tulis Helmy dalam unggahannya.

Helmy Yahya Dampingi Calon Mantu Korea Jalani Prosesi Mualaf

Instagram

Tak lupa Helmy meminta doa untuk kelancaran pernikahan putrinya. "Selatan Semoga semua dilancarkan, Ya Allah! Mohon doanya!" sambungnya.


Unggahan Helmy ini pun langsung dibanjiri beragam komentar dari warganet serta rekan-rekan artis. Banyak yang mengucapkan selamat atas kabar bahagia yang disampaikan oleh Helmy ini. Sayangnya untuk kapan pastinya putri Helmy menggelar pernikahan, sang presenter tidak memberikan keterangan lebih detail.

Helmy Yahya Dampingi Calon Mantu Korea Jalani Prosesi Mualaf

Instagram/@rachellyahya

"Selamat ya maaas Helmy, nanti resepsi aku mc nya ya [sic!]," ujar Indra Bekti. "Alhamdulillah, congrats mas hel and rachel [sic!]," imbuh Alya Rohali. "Bismillah lancar Mang @helmyyahya," kata Dewi Yull.

"Selamat mba @rachellyahya dan bang @helmyyahya sekeluarga. Semoga bahagia, sehat, berkelimpahan selalu. Sakinah Mawadah Warohmah," tutur netter. "Selamat ya. Bismillah jadi keluarga bahagia yang penuh berkah Amin," imbuh yang lain. "Wah, mantu pak oppa," lanjut warganet.

Sementara itu, putri dan calon menantu Helmy sendiri sudah menjalani sesi foto prewedding. Keduanya memilih kota Deajeon di Korea Selatan sebagai tempat pengambil foto prewedding. Foto-foto mesra itu bisa dilihat di akun Instagram @evlensky , serta ada pula yang diunggah sendiri oleh Rachel di Instagram pribadinya.

(wk/lara)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru