Rihanna Ungguli Beyonce Hingga Taylor Swift Sebagai Wanita Paling Berpengaruh 2019 Versi Forbes
Getty Images
Selebriti

Peringkat daftar wanita paling berpengaruh ini diurutkan berdasarkan representasi para tokoh dalam enam kategori; bisnis, teknologi, keuangan, media dan hiburan, politik dan kebijakan, dan filantropi.

WowKeren - Si cantik Rihanna memang bisa dibilang sebagai salah satu selebriti serba bisa. Selain mahir bernyanyi dan berakting, musisi asal Barbados ini juga lihai dalam berbisnis. Bahkan setelah bisnis kosmetiknya, Fenty Beauty, mendapatkan kesuksesan besar, Rihanna kini diketahui merilis brand pakaian dalam alias lingerie yang ia beri nama Savage X Fenty.

Atas hal tersebut, Rihanna untuk pertama kali masuk daftar wanita paling berpengaruh pada 2019 versi majalah Forbes. Tak cuma itu, pelantun "Diamonds" ini bahkan mengungguli sejumlah pesohor wanita lainnya, seperti Beyonce Knowles dan Taylor Swift.

Tercatat, pelantun "Umbrella" tersebut debut di peringkat ke 61. Sedangkan Beyonce berada di posisi ke-66 dan Taylor menyusul ada di nomor ke-71. Ada pula sejumlah pesohor wanita lainnya seperti Oprah Winfrey yang duduk di peringkat 20, serta Reese Witherspoon yang juga debut di posisi 90.

Menurut Forbes, peringkat daftar wanita paling berpengaruh ini diurutkan berdasarkan representasi para tokoh dalam enam kategori: bisnis, teknologi, keuangan, media dan hiburan, politik dan kebijakan, dan filantropi.


Berdasarkan data Forbes label bisnis milik Rihanna, Fenty, berhasil mendulang pendapatan sebesar USD 570 juta pada tahun lalu. Rihanna pun melebarkan sayap di bisnis mode dengan bekerja sama dengan perusahaan mode kelas atas, LVMH, pada Mei lalu.

Bukan cuma itu saja, sepak terjang Rihanna di industri mode benar-benar berbuah manis lantaran ia mendapat pengakuan British Fashion Council. Atas kinerja gemilangnya tersebut, Rihanna juga mendapat apresiasi dalam ajang British Fashion Awards 2019 pada awal bulan Desember ini.

Dalam ajang British Fashion Awards yang digelar pada 2 Desember lalu, label fashion Rihanna yang baru diluncurkan lima bulan lalu menyabet penghargaan Urban Luxe. Tahun lalu, penghargaan Urban Luxe sendiri jatuh ke tangan desainer Virgil Abloh sekaligus pendiri label high-fashion urban Off-White.

Di sisi lain, sejak awal kemunculannya, Fenty memang berhasil menyedot perhatian para penikmat fashion dan mendapatkan sambutan positif. Brand milik Rihanna ini memang menyediakan berbagai jenis kosmetik maupun pakaian dalam untuk semua tipe wanita, dari berbagai warna kulit maupun ukuran tubuh.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru