Ifan Seventeen Gelar Tahlil Kenang Setahun Ditinggal Istri dan Personel Band, Akui Pasrah Soal Jodoh
Instagram/ifanseventeen
Selebriti

Ifan Seventeen menggelar tahlilan pasca tsunamI Banten merenggut nyawa personel band serta istrinya pada 22 Desember 2018 lalu. Ia juga mengaku meski sudah setahun ditinggal istri, masih menyimpan baik barang-barang milik mendiang.

WowKeren - Satu tahun berlalu sejak tsunami dahsyat Banten pada 22 Desember 2018 lalu. Dalam bencana tersebut, Ifan Seventeen kehilangan empat personel band-nya.

Ifan juga kehilangan sang istri tercinta, Dylan Sahara. Untuk mengenang tragedi tsunami tersebut, Ivan menggelar tahlilan ditemani oleh tim manajermen dari Seventeen.


"Jadi, tahlilan hari ini memang dilakukan untuk mengenang almarhum (personel Seventeen dan Dylan) dan tepat juga di hari kejadiannya, 22 Desember di tahun lalu," kata Ifan saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Timur pada Minggu (22/12) seperti dilansir dari Kumparan. "Di mana sekarang aku di sini bersama tim manajemen yang tersisa nih dan keluarga teman-teman nih. Kita sekalian lah tahlilan dan yasinan mengenang kejadian kemarin."

Pria bernama asli Riefian Fajarsyah ini mengaku rutin mengadakan pengajian. Meski sudah ikhlas, Ifan masih sering merasa berat dan berduka ketika mengadakan pengajian untuk mengenang mendiang sahabat serta istri.

"Memang dalam setahun ini rutin adain pengajian sih. Ada beberapa pengajian yang khusus kita adakan untuk mendoakan almarhum dan almarhumah. Karena menurutku, enggak ada yang bisa kita kasih lagi sih selain doa," sambung Ifan. "Ya, mungkin karena hari ini tepat setahun kali ya, dari pagi aku udah banyak flashback aja gitu. Kayak, 'Tahun lalu, jam segini aku lagi ngapain ya? Lagi di mana sih gue?' Ya, anak-anak manajemen juga ngeras gitu."

Ditanya soal pasangan pasca setahun ditinggal istri, Ifan mengaku tak terlalu berharap. Ia menyebut kehilangan sosok yang sangat dicintai adalah bukan sesuatu yang mudah.

"Aku nggak pernah targetkan sesuatu. Kalau pun abis ini tidak diberi jodoh lagi sama Allah berati aku ditakdirkan hidup dengan kenangan," beber Ifan. "Menurutku kejadian itu menghancurkan hati juga ya. Kalau habis ini aku dapat seseorang, aku bersyukur tapi aku nggak pernah menargetkan."

Ifan ternyata masih menyimpan barang-barang mendiang istri. Ia juga mengungkap sempat akan merelakan barang-barang Dylan.

"Masih disimpan. Karena sepeninggalan itu terlalu mendadak, jadi barang apapun berharga karena hanya itu yang bisa aku lihat," tutur Ifan. "Aku mulai pikir untuk diamalkan diberi ke orang. Kan jadi pahala ya, tapi sampai sekarang masih lengkap sih."

Meski demikian, Ifan tak menampik dirinya didekati banyak perempuan pasca Dylan meninggal. Namun Ifan sendiri merasa menemukan pasangan yang tepat bukanlah hal mudah.

"Bukan masalah ini gue ditaksir, bukan masalah gua dicomblangin. Kan ada beberapa yang nyomblangin. Tapi ini kan soal rasa ya, nggak bisa dibuat-buat," jelas Ifan. "Ikhlas sih udah. Ini masalah rasa. Bukan berarti belum bisa suka, belum bisa move on. Belum dapat aja gitu."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts