Pas Untuk Santai Bareng Keluarga, Intip 7 Rekomendasi Tempat Yang Wisata Cocok Untuk Tahun Baru
Travel

Momen spesial ini akan menjadi waktu yang pas bagi keluarga untuk menghabiskan waktu bersama. Enggak ada salahnya memutuskan untuk berlibur ke tempat wisata sambil menikmati nuansa tahun baru.

WowKeren - Tahun baru 2020 hanya tinggal menanti beberapa hari ini. Momen spesial ini akan menjadi waktu yang pas bagi keluarga untuk menghabiskan waktu bersama. Enggak ada salahnya memutuskan untuk berlibur ke tempat wisata sambil menikmati nuansa tahun baru.

Jika memutuskan ingin berwisata, kalian sebaiknya menggunakan kendaraan umum. Hal ini karena biasanya, di malam pergantian tahun, kendaraan akan memenuhi tempat parkir dan menjadikan pengguna jalan kesulitan.

Buat kalian yang bingung memilih tempat wisata yang cocok untuk tahun baru, berikut tim WowKeren rangkum beberapa rekomendasinya. Beberapa tempat ini menyediakan wahana yang asyik hingga pesta kembang api. Penasaran? Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Taman Impian Jaya Ancol Jadi Salah Satu Destinasi Wisata Favorit Warga Jakarta


Taman Impian Jaya Ancol Jadi Salah Satu Destinasi Wisata Favorit Warga Jakarta

Taman Impian Jaya Ancol bakal jadi tempat warga Jakarta untuk merayakan Tahun Baru 2020. Perayaan Tahun Baru 2020 bakal didukung acara menarik dari manajemen Ancol. Enggak hanya itu, setiap tahun, Ancol Taman Impian mempunyai tema khusus untuk menyambut tahun baru loh.

Di sini kalian bisa mencoba berbagai wahana menyenangkan yang beragam. Wahana di sini lengkap banget, ada yang untuk anak muda, orang tua hingga anak-anak pun ada. Selain itu, kalian juga bisa santai di sini sambil menikmati aneka cemilan yang dijual di dalam.

2. Nikmati Waktu Santai Bersama Keluarga Di Pantai Losari


Nikmati Waktu Santai Bersama Keluarga Di Pantai Losari

Pantai Losari di Makassar adalah tempat wisata untuk menyambut Tahun Baru 2020. Setiap tahun, Pantai Losari jadi pusat perayaan di Makassar loh. Di sini biasanya diadakan pesta kembang api yang super cantik saat malam tahun baru.

Tak hanya itu, kalian juga bisa menikmati suasana pantai di malam hari bersama keluarga. Di pantai ini nantinya juga akan terdapat banyak pedagang makanan yang cocok banget buat kalian yang suka kulineran malam hari.

3. Spot Riyadi Jadi Salah Satu Tempat Pesta Kembang Api Di Jogja


Spot Riyadi Jadi Salah Satu Tempat Pesta Kembang Api Di Jogja

Spot Riyadi jadi salah satu tempat wisata yang tak kalah dari tempat-tempat wisata lainnya. Sebab tempat ini dapat dijadikan lokasi untuk menikmati sunset ataupun kembang api saat acara tahun baru.

Jika kalian beruntung, biasanya disini tampak keindahan Gunung Merapi yang begitu mempesona loh. Jam buka tempat ini mulai pukul 05.00-23.00 WIB. Menariknya, pengunjung tidak dikenakan biaya masuk, namun tetap harus membayar biaya parkir sekitar Rp 2000/kendaraan bermotor dan Rp 5000/kendaraan.

4. Kaliurang Pasti Bakal Siapkan Pesta Kembang Api Meriah Saat Tahun Baru


Kaliurang Pasti Bakal Siapkan Pesta Kembang Api Meriah Saat Tahun Baru

Tempat satu ini tentu tak bisa dilewatkan sebab lokasi wisata satu ini masuk dalam daftar untuk merayakan pesta tahun baru. Meski letaknya berada di Utara Kota Yogyakarta, kawasan Kaliurang ini selalu menjadi primadona tersendiri.

Bagi yang ingin menikmati pergantian tahun di area pegunungannya Yogya, area Kaliurang ini menjadi spot yang menarik. Bukit Turgobatau Turgo Hill biasanya menyajikan pesta lampu yang menarik sekaligus pesta kembang api.

5. Simpang Lima, Pusat Kota Semarang Yang Jadi Titik Kumpul Warga Saat Tahun Baru


Simpang Lima, Pusat Kota Semarang Yang Jadi Titik Kumpul Warga Saat Tahun Baru

Satu kota yang bisa dikunjungi saat liburan Tahun Baru 2020 adalah Simpang Lima di Semarang. Simpang Lima merupakan tengah kota Semarang yang banyak digunakan oleh wisatawan ataupun warga lokal untuk melihat pesta kembang api.

Suasana tengah kota yang ramai ditambah berbagai jenis kuliner bisa kalian nikmati di sini. Kalian bisa menikmati pesta kembang api yang indah dengan menyantap kuliner khas street food sambil bercengkrama dengan keluarga atau orang terdekat.

6. Tak Lengkap Jika Tahun Baru Di Jogja Namun Tak Ke Malioboro


Tak Lengkap Jika Tahun Baru Di Jogja Namun Tak Ke Malioboro

Jantung Jogjakarta yang tak bisa terlewatkan ketika berkunjung ke Jogjakarta. Malioboro yang kini menjadi semi pedestrian yang memberikan kenyamanan bagi pengunjung untuk berbelanja maupun mengabadikan momen di sisi jalan.

Di sini kalian dapat menikmati berbagai macam kuliner yang hanya dapat dijumpai di malam hari. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati hiburan musisi jalanan yang memberikan kehangatan di hati dan memberikan suasana khas Jogja. Biasanya Malioboro, Titik Nol dan Tugu menjadi tempat pilihan untuk menikmati malam tahun baru bersama keluarga dan sahabat terdekat.

7. Menikmati Malam Pergantian Tahun Di Pinggir Pantai Kuta Bali


Menikmati Malam Pergantian Tahun Di Pinggir Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali bisa dibilang satu tempat wisata terbaik untuk liburan tahun baru. Traveler dapat menikmati pesta kembang api dengan iringan musik yang syahdu hingga pantai yang segar. Sebelum itu, enggak ada salahnya untuk menikmati matahari terbenam di malam tahun baru.

Di sini kalian bisa merasakan hembusan angin yang sejuk dan deburan ombak. Kalian bisa menikmati berbagai jenis masakan seafood yang ditawarkan dari restoran di sepanjang pesisir pantai kuta. Menarik bukan?

Intip juga beberapa tempat wisata anti mainstream di Bandung di sini. Simak juga beberapa rekomendasi kuliner malam khas Jogja di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru