Hanung Bramantyo Tak Menyangka 'Mekah I'm Coming' Jadi Film Terakhir Ria Irawan
Instagram/hanungbramantyo
Film

Hanung Bramantyo bekerja sama dengan Ria Irawan di dua film garapannya, yakni 'Soekarno' (2014) dan 'Mekah I'm Coming' (2019). Tak hanya itu, Hanung rupanya sudah mengagumi akting Ria Irawan sejak berperan di film 'Ibunda' (1986).

WowKeren - Dunia perfilman Tanah Air kehilangan salah satu aktris berbakat, yakni Ria Irawan. Wanita yang belakangan diketahui menderita penyakit kanker getah bening tersebut menghembuskan napas terakhirnya di usia 50 tahun. Menurut sang suami, Mayky Wongkar, Ria meninggal saat azan subuh hari ini, Senin (6/1).

Sejumlah ungkapan duka dituliskan para artis Tanah Air. Salah satunya sutradara Hanung Bramantyo yang mengaku sebagai penggemar Ria sejak menonton peran almarhumah di film "Ibunda" (1986). Hanung pun sempat bekerja sama dengan Ria di dua film, yakni "Soekarno" dan "Mekah I'm Coming".

Di film "Soekarno" (2014), Ria berperan sebagai prostitute dan hanya muncul sekilas. Ria juga sempat muncul di film "Mekah I'm Coming" yang dibintangi oleh Michelle Zudith dan Rizky Nazar pada 2019 lalu. Melalui postingan di Instagram, Hanung mengaku tak menyangka apabila film garapannya tersebut adalah film terakhir Ria.


"Ngefans sama Ria Irawan sejak beliau main Ibunda. Sejak itu pengen banget rasanya ngajak dia main di Film ku. Akhirnya sempet nongol sekilas di Film Soekarno," tulis Hanung pada Senin (6/1). "Ngerasa gak puas, aku mengajaknya main di Film Mekah I’m Coming. Gak nyangka banget itu bakal jadi film terakhirnya. Selamat jalan mba Ria. Semoga kamu damai di Surga."

Untuk diketahui, Ria Irawan telah berkecimpung di dunia layar lebar saat berusia empat tahun sebagai pemain figuran. Latar belakang sang ayah yang memiliki sebuah perusahaan film tentu banyak mempengaruhi masa kecil Ria. Peran dalam film "Bila Saatnya Tiba" membuat Ria meraih penghargaan pertamanya sebagai Aktris Pendukung Terbaik Festival Film Indonesia 1986.

Tak hanya film, Ria juga berkecimpung di dunia tarik suara dan menghasilkan sejumlah album grup. Sempat hijrah ke Milan dan Singapura, Ria kembali bermain film "Biola Tak Berdawai" dan berhasil menyabet gelar The Best Actress dalam ajang Festival Film Asia Pasific di Iran pada 2003. Oleh sebab itu, kemampuan akting Ria yang luar biasa begitu terkenang di hati para penggemar hingga kematiannya menjadi trending di Twitter hari ini.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru