Istri Opick Banjir Kritikan Akibat 'Cocokologi' Bacaan Buku Iqro dengan Virus Corona
Instagram/bebi.silvana
Selebriti
Wabah Virus Corona

Wabah virus Corona yang menyebar ke berbagai negara kini sedang menggegarkan dunia. Istri Opick pun menghubungkan virus Corona dengan bacaan yang ada di buku Iqro.

WowKeren - Dunia kini sedang digemparkan dengan kemunculan wabah virus Corona yang bermula di wilayah Wuhan, Tiongkok. Virus Corona pun telah menjangkiti ribuan orang dengan korban tewas sudah mencapai ratusan.

Tak hanya itu, virus Corona juga diketahui sudah menyebar ke sejumlah negara, seperti Jepang, Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, hingga Korea Selatan. Apalagi virus yang menyerang organ pernapasan tersebut masih belum ditemukan vaksinnya.

Di tengah-tengah rasa khawatir masyarakat tentang virus Corona, istri Opick yang bernama Bebi Silvana ikut memberi tanggapan. Melalui foto yang diunggah di Instagram pada Rabu (29/1), Bebi menunjukkan foto bacaan dari buku mengaji Iqro. Bebi pun menggarisbawahi beberapa bacaan yang berhubungan dengan virus Corona.

Bila dibaca, empat kata yang digarisbawahi oleh Bebi tersebut berbunyi "Corona Kholaqo Zamana Kadzaba", yang bisa diartikan menjadi "Virus Corona tercipta pada zaman penuh dusta". Bebi pun meyakini bahwa tak ada yang kebetulan di dunia ini dan sudah digariskan oleh Tuhan.


Photo-INFO

Instagram

"Speechless tak Ada Kata Kecuali SUBHANALLAH !!! (Segalanya tiada ada yg kebetulan," tulis Bebi di bagian keterangan foto. "Yakinlah bahwa disetiap kejadian di alam semesta ini (baik itu Ucapan, Perbuatan, Tulisan) ada dalam kekuasaan dan pengetahuan ALLAH, Karena tidak akan terjadi Kecuali Jika ALLAH tidak mengijinkan)."

Postingan Bebi tersebut pun menuai beragam komentar dari netizen. Namun banyak dari mereka yang memberi kritikan terhadap Bebi, yang seolah "cocokologi" wabah virus Corona dengan bacaan buku Iqro dan menebar rasa takut. Usai menerima banyak kritikan, Bebi akhirnya menghapus postingan tersebut.

"Ini buku Iqra untuk belajar membaca arab, bukan Quran.. cocoklogi mulu dah.. otak dipake, jangan krn ini tulisan arab dibilang ayat.. cek dulu sebelum asal tulis, jangan malah jadi menebar teror dari sebelumnya niat menyenarkan kebaikan.." kritik akun @jo****zl. "Iya subhanallah gobloknya anda, menebar ketakutan dan asumsi tak berdasar sama sekali. Anda menginterpretasi buku Iqro day yakni buku untuk belajar mengaji sama saja mengabaikan Al Quran," seru @nayk****arko.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts