Robert Pattinson Dihujat Habis-Habisan Usai Sebut Batman Bukan Superhero
Film

Sebelumnya, aktor berusia 33 tahun ini juga menyebut kalau karakter sang Dark Knight versinya dalam film 'The Batman' ini akan memiliki sisi moralitas yang sedikit melenceng.

WowKeren - Sejak awal tahun 2019 lalu, pihak Warner Bros dan DC telah resmi mengumumkan bahwa Robert Pattinson akan memerankan karakter Batman selanjutnya dan menggantikan Ben Affleck di film "The Batman" arahan Matt Reeves. Dengan ini, maka aktor "Harry Potter and the Goblet of Fire" tersebut akan menjadi Batman termuda di sepanjang sejarah DC Extended Universe (DCEU).

Bicara soal perannya di "The Batman", publik tentunya mengetahui bahwa Robert berulang kali menyebut kalau ia tak menganggap Batman sebagai seorang superhero. Ia menentang anggapan bahwa Batman adalah pahlawan super karena "tidak memiliki kekuatan magis".

"Batman bukan superhero! Aneh, aku selalu menolak keras (anggapan) itu... Itu tidak masuk hitungan - kamu harus memiliki kekuatan magis (untuk jadi superhero)," tutur mantan kekasih Kristen Stewart tersebut.

"Aku tidak berpikir aku bisa menjadi pahlawan sejati. Selalu ada sesuatu yang sedikit salah," tegasnya. "Sisi moral dari Batman sendiri sedikit aneh. Dia bukanlah sosok yang baik, berbeda dengan setiap karakter dari buku komik."

Namun pernyataan Robert ini justru membuatnya mendapatkan masalah. Bahkan dalam sebuah wawancara terbaru, aktor "Twilight" tersebut mengaku jika ia mendapatkan banyak hujatan akibat pernyataannya tersebut.


"Orang-orang begitu marah karena hal ini. Aneh sekali. Baiklah, aku mengakui dia adalah seorang pahlawan," ungkapnya dalam wawancara dengan Time Out. "Aku hanya khawatir ketika film ini sudah selesai dibuat. Sekarang, aku mempersilakan orang mau berpikir apa saja."

Di sisi lain, dalam "The Batman" sendiri Robert Pattinson akan beradu akting dengan sejumlah pemeran yang telah dikonfirmasi keterlibatannya. Sebut saja Zoe Kravitz yang berperan sebagai Selina Kyle alias Catwoman, Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth, Paul Dano sebagai Riddler, Colin Farrell sebagai Panguin, serta Jeffrey Wright sebagai komisaris Polisi Jim Gordon.

Ada pula aktris pendatang baru Jayme Lawson yang bakal memerankan karakter kandidat wali kota Gotham Bella Real. Kemudian ada juga Peter Sarsgaard yang Gil Colson, seorang jaksa umum di Gotham. Serta ada pula John Turturro yang diincar untuk memainkan karakter villain lainnya, Carmine Falcone.

Terlepas dari hal ini, sutradara Mat Reeves yang membesut "The Batman" menyatakan bahwa ia akan memberi nuansa yang berbeda dari seri sebelumnya. Alih-alih menceritakan asal-usul sosok Batman seperti di film-film sebelumnya, kali ini "The Batman" dipastikan bakal mengusung tema baru. Film ini akan fokus pada keberanian si manusia kelelawar untuk menyelidiki suatu kasus guna menuntaskan kejahatan di Gotham City.

Jika berjalan sesuai rencana, film ini diperkirakan tayang pada 25 Juni 2021 mendatang.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts