Ardhito Pramono 'Korban Om-Om Gay' Ngamuk Dibully Homophobic, Samakan Nasib dengan Bowo TikTok
Instagram/ardhitopramono
Selebriti

Ardhito Pramono menyemprot netizen yang terus membullynya hingga ia mencontohkan kasus artis TikTok, Bowo Alpenliebe, yang dibully namun bertahan dan eksis.

WowKeren - Ardhito Pramono sudah mengklarifikasi kicauan "I Am Gay" hingga mengaku sange yang ia tulis 10 tahun lalu. Bintang film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" itu mengungkap kicauannya itu ia tungkan setelah dilecehkan pria gay.

Karena emosi, Ardhito yang masih remaja keceplosan melontarkan hinaan yang dianggap rasis dan homophobic. Sedangkan soal sange, Ardhito menilainya manusiawi karena saat itu akses internetnya diblokir. Alhasil ia jadi tak bisa menyaksikan bokep layaknya remaja putra pada umumnya.

Sayangnya postingan Ardhito ini tetap membuatnya dicibir. Sebagian bahkan curiga kalau Ardhito memang gay.

Ardhito

Sumber: Twitter

"Semua org bisa kamuflase, ga pernah tau dunia lgbt ya?" sindir netter. "Ya gamungkin ngaku sih, yang terbaik aja buat ardhito, soalnya baca baca dia dilecehin sama orang gay, gatau juga yang bener yang mana. Iya be carefull banget buat anak nantinya," seru yang lainnya. "Ya anggep aka dia bekas gay. udah itu aja sih," kata netter.


Sadar masih dibully netizen, Ardhito ngamuk dan berkicau di Twitter. Ia menegaskan tak pernah berniat rasis. Ia juga membahas Bowo Alpenliebe yang dibully tapi nyatanya tetap bisa sukses.

Ardhito

Sumber: Twitter

"Fucking h8 all the Trash Talking... I did my best to be the best version of myself, but at least I am me," kata Ardhito. "Gue enggak akan pernah provocative kepada pihak manapun karena dari dulu gue udah pusing mikirin hidup gue sendiri. Gue bukan musisi pencari atensi. Bikin jazz di dengerin orang banyak tujuan gue dari awal. Untuk ngehina such a race just not my style."

"Ketenaran dan kesuksesan itu hanya sementara. Jadi manfaatkan dengan berkata baik tapi kalo ada yang kasar sama lo, kasarin balik. Karena kalo gak sekarang, kapan lagiiiiii.... (dengan vo orang di gbk)," lanjut Ardhito. "Enggak enggak. Selagi muda, manfaatin hidup kalian dengan usaha dan kerja. Kalo ada orang gasuka, sikat aja! Maksutnya, liat deh Bowo. Sukses kan? Walaupun dulu lo pada tai tai-in dia dengan semua kekurangan TikTok pada saat itu. Tapi dia fight! Gapeduli sama bacot lo semua."

Sejumlah netizen sempat memberikan dukungan pada Dito. "Bisa jadi, kejadian dia dilecehin yg dia klarifikasi divid sblm ini adalah trauma dia. Dia gatau dia mau cerita sm siapa akhirnya dia maki2 di tweet. Ada org yg gatau apa motivasinya nge up tweet2 dia yg kalo skrg bisa jd masalah kaya dibilang 'homophobic'," kata netter. "Memang susahnya manusia itu perihal accepted, To. Kita nggak bisa maksain diri untuk bikin semua orang suka dan nerima kita gitu aja. Tapi kita bisa boost semangat buat diri sendiri bertahan, terbukti dari kamu yang survive sampe detik ini," kata netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait