Viral Foto Tim Medis Tidur di Lantai Demi Rawat Pasien Corona, Warganet Kompak Berterima Kasih
SerbaSerbi

Potret tim medis yang tengah tertidur di sejumlah spot di rumah sakit menjadi sorotan warganet. Tak sedikit dari mereka yang mengucapkan terima kasih atas pengabdian para dokter dan suster tersebut.

WowKeren - Penyebaran Virus Corona hingga saat ini masih menjadi sorotan usai badan kesehatan dunia (WHO) menetapkan status gawat darurat pada virus bernama 2019-nCoV tersebut. Di Tiongkok sendiri sudah ada sebanyak lebih dari 250 orang yang meninggal karena terinfeksi virus tersebut.

Tak hanya itu, jumlah warga yang terinfeksi pun meningkatnya hingga ribuan. Jumlah pasien yang terus bertambah ini lantas membuat para dokter dan perawat harus bekeja ekstra bahkan tanpa henti untuk merawat para pasien yang terkena virus mematikan tersebut.

Karena harus selalu siap untuk merawat para pasien yang tengah berjuang melawan maut tersebut, para tim medis ini pun tak bisa mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Maka ketika menemukan waktu senggang untuk beristirahat tentunya mereka menggunakan dengan sebaik mungkin, seperti dengan tidur di kursi bahkan lantai rumah sakit.

Potret-potret para "pahlawan kesehatan" yang tertidur di lantai ini pun lantas beredar di dunia maya. Salah satunya melalui Weibo (sosial media milik Tiongkok) dengan keterangan yang menyebutkan "Mereka adalah pahlawan sejati negara ini."

Viral Foto Tim Medis Tidur di Lantai Demi Rawat Pasien Corona, Warganet Kompak Berterima Kasih

Weibo


Postingan yang berisi foto-foto tersebut lantas mendapatkan beragam komentar dari netizen. Tak sedikit yang menyampaikan rasa terima kasih, bersyukur serta memberikan dukungan dan semangat untuk tim medis yang telah berjuang keras.

"Terima kasih kepada pekerja medis, mereka bekerja keras," kata seorang warganet. "Terima kasih sekali."

Sementara itu, ada pula warganet yang mengambil kesempatan untuk mengingatkan orang lain untuk lebih bersyukur dengan kehidupan yang dijalani saat ini. "Mereka yang mengeluh bosa di rumah, lihat mereka (dokter). Mereka tidak bisa pulang," sahut warganet lainnya. "Mereka bahkan tidak bisa tidur di tempat tidur. Sementara itu, kami menjalani kehidupan yang nyaman. Hargai itu."

Menurut data terbaru yang dirilis oleh pemerintah Tiongkok, jumlah pasien yang dikonfirmasi terinfeksi virus Corona di Tiongkok pun meningkat tajam. Usai dilaporkan hampir menyentuh angka sepuluh ribu pasien, informasi terbaru menyebut ada setidaknya 11.791 orang yang dikonfirmasi mengidap virus Corona.

"Jumlah orang yang terinfeksi meningkat (sebanyak) 2.102 orang, membuat angka totalnya menembus 11.971 (pasien)," ujar otoritas dari Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok, dilansir dari AFP, Sabtu (1/2).

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait