Aksi 'Melet' Shakira di Super Bowl Jadi Viral, Ternyata Begini Makna di Baliknya
Getty Images/Kevin Mazur
Selebriti

Salah satu momen paling mencuri perhatian dari penampilan Shakira di Super Bowl 2020 adalah aksinya yang menjulurkan lidahnya dan melet-melet ke arah kamera.

WowKeren - Penampilan Jennifer Lopez dan Shakira di gelaran Super Bowl 2020 yang dihelat pada Minggu (2/2) malam lalu di Stadion Hard Rock di Miami Gardens, Florida, memang berhasil mencuri seluruh perhatian publik.

Duet maut dan aksi gila-gilaan yang ditampilkan keduanya berhasil memukau seluruh penonton yang hadir di stadion maupun yang menyaksikan pertandingan NFL Championship lewat siaran langsung.

J.Lo dan Shakira sendiri menampilkan sejumlah hit andalan mereka dan mengeksekusinya dengan sangat sempurna hingga menuai beragam pujian. Meski demikian, rupanya ada satu momen dalam penampilan tersebut yang mencuri atensi berlebih.

Momen tersebut adalah aksi Shakira yang menjulurkan lidahnya dan melet-melet ke arah kamera. Bahkan saking viralnya, aksi pelantun "Waka-Waka" tersebut dijadikan meme oleh sejumlah pengguna media sosial.


Tapi di balik aksi melet-melet tersebut, rupanya Shakira memiliki maksud tersendiri. Usut punya usut, gerakan Shakira yang menjulurkan dan memainkan lidahnya itu merupakan bagian dari tradisi di Kolombia.

"Ini untuk kalian yang tidak mengerti kenapa Shakira membuat gerakan seperti itu dengan lidahnya. Dia melakukannya karena itu bagian dari tarian tradisional dari karnaval di Barranquilla," tulis salah satu pengguna media sosial, seperti dikutip dari People.

Karnaval Barranquilla merupakan acara tahunan warga Kolombia. Gerakan menjulurkan dan memainkan lidah itu adalah simbol perayaan dalam budaya Kolombia.

Barranquilla sendiri merupakan kota kelahiran Shakira. Ibunya, Nida del Carmen Ripoll Torrado, merupakan orang Kolombia yang menikah dengan William Mebarak Chadid, pria berdarah Lebanon.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts