Suami Soraya Haque Putuskan Berhenti Merokok Usai Alami Infeksi Paru-Paru
Instagram/sorayahaque
Selebriti

Kondisi Ekki Soekarno sempat kritis akibat terkena serangan jantung dan infeksi paru-paru. Setelah pulih, suami Soraya Haque tersebut memilih untuk berhenti merokok.

WowKeren - Soraya Haque beberapa waktu lalu membuat publik iba saat sang suami, Ekki Soekarno, dirawat di rumah sakit. Pasalnya kondisi Ekky sempat kritis akibat mengalami serangan jantung hingga infeksi paru-paru.

Beruntung, Ekki berhasil melewati masa kritis dan kondisinya semakin membaik setelah mendapatkan perawatan intensif. Meski begitu, musisi berusia 58 tahun tersebut masih belum bisa beraktivitas dengan normal, lantaran harus menjaga kondisi tubuhnya agar tak terlalu capek.

"Kalau Ekki, masih belum bisa beraktivitas seperti layaknya seorang drummer dengan pekerjaannya," ungkap Soraya saat dijumpai di Jalan Kapten P Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, pada Jumat (7/2). "Mungkin perlu waktu, karena kondisinya masih belum bisa terlalu capek dulu. Saya pikir, setelah dalam waktu satu bulan ini."


Lebih lanjut, Soraya juga mengatakan bahwa anak-anaknya menjadi "polisi" untuk mengawasi kondisi kesehatan Ekki. Salah satunya putra ketiga Ekki dan Soraya, Belmiro Ali Soekarno, yang sudah menyiapkan rutinitas untuk sang ayah.

"Jadi, untungnya saya punya anak-anak yang selalu mem-back up, yang menjadi polisi-polisi Ekki, jadi Ekki sudah punya polisi di rumah, salah satunya Belmiro di sini," ujar Soraya. "Iya kondisi papa sekarang, sudah lumayan membaik. Semuanya harus udah teratur, dari mulai olahraga, makanan juga. Makanan juga sekarang, belum boleh seafood dulu dan juga harus low carbo dan high protein, gitu. Dan jam tidur juga waktunya harus pas ya, karena itu salah satu yang menyebabkan papa sakit," jelas Belmiro.

Selain itu, Ekki juga memutuskan untuk berhenti merokok, sebagai salah satu penyebab penyakitnya. Hal ini dianggap Ekki sebagai kesempatan untuk mengubah dirinya menjadi lebih baik. Apalagi Ekki ingin menghabiskan waktu lebih lama bersama keluarganya, terutama Soraya.

"Dan satu hal yang menyenangkan adalah Ekki setop merokok. Itu bukan karena usulan keluarga, itu karena kemauan Ekki sendiri," papar Soraya. "Kesempatan kedua dia pakai untuk menjadi manusia baru. Akhirnya Ekki bisa memenuhi sumpah, menua bersama saya dan anak-anak. Jadi hanya itu saja mimpinya tidak ada yang lain."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru