Cocok Untuk Relaksasi, Ini 7 Pemandian Air Panas di Bandung yang Memiliki Panorama Menakjubkan
Travel

Aktivitas padat sehari-hari tak jarang membuat tubuh menjadi lelah. Saat lelah, pemandian air panas sangat cocok untuk didatangi. Apalagi jika pemandian itu juga memiliki pemandangan yang indah seperti berikut ini.

WowKeren - Bandung merupakan salah satu daerah di Indonesia yang menawarkan berbagai wisata menarik. Karena itulah kawasan ini kerap dijadikan tujuan berlibur oleh para wisatawan dari berbagai daerah.

Jika kamu juga berencana untuk berlibur ke Bandung, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi pemandian air panas. Pemandian ini tentu jadi pilihan yang tepat untuk menghangatkan tubuh di tengah dinginnya udara kota Kembang tersebut.


Menariknya, beberapa pemandian air panas di Bandung tidak hanya menawarkan tempat berendam untuk relaksasi, tapi juga menghadirkan pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubkan karena terletak di dataran tinggi. Sehingga kamu bisa sekalian menyejukkan pandangan saat berendam air panas dari sumber alami.

Nah, apa kamu penasaran pemandian air panas mana saja di Bandung yang patut untuk dikunjungi? Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Pemandian Air Panas Ciater di Bandung Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga


Pemandian Air Panas Ciater di Bandung Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Pemandian air panas Ciater merupakan salah satu pemandian air panas yang cukup populer di mata wisatawan. Pasalnya pemandian ini menawarkan berbagai fasilitas dan aktivitas yang menarik. Mulai dari fasilitas outbond, trekking, restoran, spa, hotel, resort hingga kolam pancing.

Selain itu, pemandian ini juga menawarkan pemandangan perkebunan teh yang sangat indah. Karena itulah, di tempat ini kamu bisa merasakan udara yang sejuk sembari berendam di air panas yang bisa merelaksasi tubuh. Sehingga tak heran jika lokasi pemandian ini kerap dipadati oleh wisatawan, apalagi di musim liburan. Untuk menuju ke sana, kamu hanya harus pergi ke Jl. Raya Ciater, Nagrak, Bandung.

2. Datangi Pemandian Air Panas Cibolang di Bandung yang Sudah Berdiri Sejak 1985


Datangi Pemandian Air Panas Cibolang di Bandung yang Sudah Berdiri Sejak 1985

Pemandian air panas selanjutnya yang bisa kamu kunjungi di Bandung adalah pemandian air panas Cibolang. Pemandian yang terletak di Desa Wanasuka, Kecamatan Pangalengan ini dibangun di atas lahan seluas 2 hektare dan telah berdiri sejak tahun 1985 silam.

Pemandian ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah, sehingga bisa kamu nikmati saat sedang berendam di sana. Menariknya lagi, pemandian ini juga memiliki berbagai fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari penyewaan pancing hingga tempat makan. Karena itulah tidak heran jika pemandian ini kerap jadi incaran wisatawan saat berlibur.

3. Mencari Kehangatan di Bandung? Datangi Saja Pemandian Air Panas Ciwalini


Mencari Kehangatan di Bandung? Datangi Saja Pemandian Air Panas Ciwalini

Di kawasan Ciwidey, ada pemandian air panas yang bisa kamu jadikan alternatif saat berlibur di kota Kembang Bandung. Adalah pemandian air panas Ciwalini yang lokasi persisnya ada di Jl. Ciwidey, Desa Patengan, Sub-Distrik Rancabali, Bandung. Tempat ini sendiri dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara VIII, Kabupaten Bandung.

Pemandian ini memiliki tempat yang nyaman dengan pemandangan yang indah. Perkebunan teh yang memiliki panorama indah dengan udara sejuk di sekitarnya dijamin bakal membuatmu betah berlama-lama mandi di tempat ini. Tak hanya itu, sebab kamu juga bisa menikmati sejumlah fasilitas lain yang disediakan. Mulai dari ATV Ride, flying fox, gazebo, penyewaan sepeda hingga taman air untuk anak-anak.

4. Ciwidey Valley, Pemandian Air Panas di Bandung yang Bisa Menghangatkan Tubuhmu Saat Cuaca Dingin


Ciwidey Valley, Pemandian Air Panas di Bandung yang Bisa Menghangatkan Tubuhmu Saat Cuaca Dingin

Masih di kawasan Ciwidey, pemandian air panas Ciwidey Valley adalah alternatif lain yang bisa kamu datangi saat berlibur. Pemandian ini sendiri merupakan bagian dari Resort Taman Air Panas Ciwidey Valley. Lokasi tepatnya berada di Jl. Raya Barutunggul KM. 17 Ciwidey, Desa Alamendah, Kecamatan Rancabali, Bandung.

Karena terletak di dalam resort, ada beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati. Seperti taman air, resort untuk bermalam, taman bermain hingga taman burung yang menarik untuk dikunjungi. Sehingga, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

5. Pemandian Air Panas Cimanggu di Bandung Cocok Didatangi Saat Tubuh Sedang Lelah-Lelahnya


Pemandian Air Panas Cimanggu di Bandung Cocok Didatangi Saat Tubuh Sedang Lelah-Lelahnya

Aktivitas sehari-hari yang cukup padat tak jarang membuat tubuh jadi mudah lelah. Saat itu terjadi, tak ada salahnya untuk mengunjungi pemandian air panas Cimanggu yang terletak di Jalan Raya Ciwidey. Di tempat yang buka sampai malam hari ini, kamu bisa memesan ruang VIP jika membutuhkan privasi saat berendam.

Menariknya lagi, pemandian ini dikelilingi oleh pepohonan yang rindang sehingga suasananya sangat sejuk. Jika Anda membawa anak-anak, pemandian ini juga tepat untuk didatangi, karena menyediakan berbagai fasilitas permainan anak-anak, seperti area taman kelinci dan outbound. Dan karena memiliki dangau, tempat ini juga sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama pasangan maupun keluarga besar.

6. Cipanas Nagrak Parongpong, Pemandian Air Panas di Bandung yang Memiliki Air Terjun Mini


Cipanas Nagrak Parongpong, Pemandian Air Panas di Bandung yang Memiliki Air Terjun Mini

Cipanas Nagrak Parongpong adalah pemandian air panas lainnya yang bisa kamu kunjungi di Bandung. Pemandian ini mungkin belum terlalu dikenal, tapi hal itu malah bisa kamu manfaatkan untuk berendam dengan menikmati suasana yang lebih tenang. Lokasinya sendiri ada di Jl. Nagrak Kulon Sukajaya, Lembang, Bandung.

Menurut kabar yang beredar, aliran air di pemandian ini berasal dari Gunung Tangkuban Perahu. Selain itu, pemandian ini juga memiliki air terjun mini dengan pemandangan indah yang merupakan sumber air panas alami. Jika berkunjung ke tempat ini, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan. Seperti kamar mandi, musholla dan beberapa warung makan.

7. Kawah Rengganis Cibuni, Pemandian Air Panas di Bandung yang Terbentuk dari Letusan Gunung Purba


Kawah Rengganis Cibuni, Pemandian Air Panas di Bandung yang Terbentuk dari Letusan Gunung Purba

Pemandian air panas di Bandung berikutnya yang sebaiknya kamu kunjungi adalah Kawah Rengganis Cibuni. Sesuai dengan namanya, sumber air panas di tempat ini adalah kawah yang terbentuk oleh letusan Gunung Sunda Purba.

Kolam air panasnya terletak cukup dekat dengan kawah tersebut. Dan karena lokasinya dikelilingi dengan perkebunan teh, suasana di tempat ini sangat asri, tenang dan menyejukkan. Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung?

Demikian tujuh pemandian air panas di Bandung yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui rekomendasi kolam renang antimainstream di dunia yang memiliki pemandangan indah. Selain itu kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui tempat wisata di Indonesia yang mirip banget sama milik luar negeri.

You can share this post!

Related Posts