Billie Eilish Rilis Soundtrack 'No Time To Die', Tipe Lagu Kembali Ingatkan pada Adele dan Sam Smith
Getty Images
Musik

Soundtrack ini memiliki judul sama dengan filmnya, yakni 'No Time To Die'. Lagu tema ini berhasil menggabungkan vokal khas Billie dengan tipe OST 'Bond' layaknya di film 'Skyfall' dan 'Spectre'.

WowKeren - Sesuai janji, Billie Eilish akhirnya meluncurkan soundtrack "No Time To Die" pada Kamis (13/2) waktu setempat atau Jumat (14/2) pagi di Indonesia. Diproduksi oleh sang kakak yakni Finneas O'Connell dan Hans Zimmer, lagu ini memiliki judul sama dengan filmnya, yakni "No Time To Die".

Serupa dengan apa yang telah ia ucapkan di red carpet Oscar beberapa waktu lalu, lagu tema seri terbaru "Bond" ini benar-benar dikemas sebagai balada soulful. "No Time To Die" juga bisa dibilang begitu melekat dengan tipe musik dan ciri khas Billie yang mengangkat unsur gloomy.


Bedanya, soundtrack "No Time To Die" ini dilengkapi dengan sentuhan orkestra dan vokal kuat di bagian akhir lagu yang sekilas mengingatkan pada dua OST seri "Bond" sebelumnya, yakni "Skyfall" yang pernah dinyanyikan oleh Adele dan "Writing's On The Wall" yang dibawakan oleh Sam Smith.

Lagu tema film-film "Bond" sendiri memang selalu dinanti. Pasalnya, biasanya lagu tema tersebut punya tradisi meraih penghargaan, seperti soundtrack yang dinyanyikan oleh Adele untuk film "Skyfall" dan Sam Smith untuk film "Spectre". Kedua soundtrack tersebut sama-sama berhasil mendapat Academy Awards.

Billie mengaku merasa terhormat bisa membuat dan menyanyikan lagu utama film terbaru James Bond. Musisi 18 tahun ini bahkan mencatat rekor sebagai penyanyi lagu tema film James Bond termuda dalam sejarah.

Di sisi lain, film "No Time To Die" sendiri akan menjadi peran terakhir Daniel Craig dalam franchise ini setelah sang aktor memerankan karakter tersebut selama empat kali. Berdasarkan sinopsis yang dibagikan, dalam "No Time To Die" James Bond dikisahkan telah meninggalkan dunia mata-mata dan menikmati kehidupan yang tenang di Jamaika. Kedamaiannya berumur pendek ketika teman lamanya Felix Leiter dari CIA muncul meminta bantuan untuk menyelesaikan sebuah misi.

Misi untuk menyelamatkan seorang ilmuwan yang diculik ternyata jauh lebih berbahaya dari yang diperkirakan, hal ini kemudian membawa Bond ke jejak penjahat misterius yang dipersenjatai dengan teknologi baru yang berbahaya.

"No Time To Die" diarahkan oleh sutradara Cary Joji Fukunaga yang dikenal usai membesut film "Beasts of No Nation" pada tahun 2015 lalu. Rencananya, film ini siap rilis di UK pada 3 April 2020 dan 8 April 2020 di US.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts