Iwan Fals Berduka Pencipta Lagu 'Bento' Meninggal Dunia Usai Lumpuh Bertahun-Tahun
Selebriti

Pencipta lagu 'Bento' yang bernama Naniel Yakin meninggal dunia belum lama ini. Sebagai pelantun lagu tersebut, Iwan Fals menyampaikan rasa belasungkawa atas wafatnya Naniel.

WowKeren - Kabar duka datang dari musisi Naniel Yakin yang dikenal sebagai pencipta lagu "Bento". Naniel meninggal dunia pada Jumat (21/1) di usianya yang ke-67 tahun, lantaran menderita penyakit komplikasi selama bertahun-tahun.

Salah satu sahabat pun menceritakan bahwa Naniel pernah mengalami kecelakaan motor beberapa tahun lalu, hingga lumpuh karena kakinya patah. Tak hanya itu, Naniel juga mengalami pikun setelah sang istri meninggal dunia sekitar 3 bulan lalu.


"Dia itu kalau enggak salah sakit lama ya, sudah lama. Cuma waktu 3-4 tahun lalu dia pernah jatuh dari motor, kakinya memang sudah sakit. Terus jalannya juga sudah enggak bisa, kayaknya kakinya ada yang patah itu," ungkap sahabat Naniel, Rudi Soeherman, dilansir Suara.com pada Jumat (21/2). "Setelah istrinya meninggal enggak sampai 3 bulan lalu lah. Istrinya kan baru meninggal, selama ini yang ngurus istrinya, mungkin dia setelah istrinya meninggal syok mungkin."

Lebih lanjut, Rudi menceritakan bahwa ia masih menjaga komunikasi dengan Naniel meski cukup lama tak bertemu. "Ke rumah sakit enggak, cuma saya sempat ke rumahnya, sudah lumayan lama kira-kira setahunan lalu. Cuma tetap kontak-kontakan. Naniel itu jiwanya seniman banget," sambung Rudi.

Photo-INFO

Twitter

Kabar meninggalnya Naniel pun turut membuat Iwan Fals merasa berduka. Seperti diketahui, penyanyi berusia 58 tahun tersebut telah mempopulerkan lagu "Bento" ciptaan Naniel. Melalui akun Twitter miliknya, Iwan menyampaikan belasungkawa atas kematian Naniel dan memberikan doa terbaik.

"Selamat Jalan Naniel, Semoga mendapat tempat yg layak disisiNya & Keluarga ikhlas menerimanya, Innalilahi wa innailaihi rojiun," bunyi tulisan Iwan di Twiter pada Jumat (21/2). Postingan Iwan tersebut pun membuat para netizen turut menyampaikan ucapan belasungkawa untuk Naniel.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun... selamat jalan om naniel.." komentar netter. "Selamat jalan pencipta lagu Bento," tambah netter. "Innalilahi ... Selamat jalan mas. Karyamu akan ttp hidup," sahut netter lain.

"Turut berduka cita," ujar netter. "RIP mas Naniel semoga segala amal ibadahnya diterima oleh yang maha kuasa," imbuh netter. "Selamat jalan mas naniel, hidup hanya sementara tapi karya selamanya," seru lainnya.

Sementara itu, jenazah Naniel masih disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Pondok Pucung, Sektor 9 Bintaro, Tangerang Selatan. Rencananya, jenazah Naniel akan dimakamkan pada besok, Sabtu (22/2), lantaran menunggu putranya tiba dari Surabaya, Jawa Timur.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts