Sering Dianggap Sama, Berikut Caranya Membedakan Purging Dan Breakout
Lifestyle

Setiap kali mencoba produk skincare tertentu, kalian seringkali menemukan muka menjadi berjerawat untuk beberapa waktu. Proses inilah yang kita kenal dengan purging.

WowKeren - Purging kerap kali disangka breakout oleh orang awam. Breakout merupakan pertanda bahwa produk skincare baru yang kamu pakai tidak cocok untuk kulitmu. Jerawat timbul bukan karena adanya bahan aktif dalam produk skincare, tapi karena komposisi yang sifatnya penyebab iritasi di wajah kalian. Ternyata ada dua cara yang sangat ampuh membedakan dua keadaan tersebut.

Pertama, jika kalian mengalami purging, biasanya jerawat yang muncul adalah jerawat kecil atau bruntusan seperti whiteheads. Namun jika itu adalah breakout, jerawat yang muncul berukuran besar dan merah serta kalau dipencet bisa terasa sakit.

Kedua, perhatikan keadaan kulit kalian. Jika kalian berjerawat tetapi terlihat ada bagian-bagian yang mengelupas itu merupakan tanda bahwa kondisi yang kalian alami ini adalah purging. Jadi jangan hentikan penggunaan produk skincare kalian ya.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait