Rihanna Sumbang Puluhan Miliar untuk Bantu Lawan Corona
Getty Images
Selebriti

Lewat yayasan yang dibentuknya, Clara Lionel Foundation (CLF), Rihanna menyumbangkan USD 5 juta atau sekitar Rp 83 miliar ke sejumlah badan yang bergerak memerangi virus Corona di Amerika Serikat.

WowKeren - Masyarakat seluruh dunia saat ini sedang panik akibat mewabahnya virus corona (COVID-19) yang menyebar ke berbagai penjuru. Tak hanya orang awam, wabah ini bahkan telah menjangkit sejumlah selebriti tersohor dunia dan beberapa tokoh pemerintahan.

Terkait hal ini, rupanya musisi cantik Rihanna melakukan aksi nyata untuk turut menanggulangi wabah virus corona. Lewat yayasan yang dibentuknya, Clara Lionel Foundation (CLF), penyanyi asal Barbados ini menyumbangkan USD 5 juta atau sekitar Rp 83 miliar ke sejumlah badan yang bergerak memerangi virus Corona di Amerika Serikat.


CLF akan fokus menyalurkan bantuannya ke kelompok rentan dan marginal. Seperti anak-anak dan tak mampu, tunawisma dan lansia. Selain Amerika Serikat, donasi juga diberikan ke Kepulauan Karibia dan Afrika.

"Tidak ada yang lebih penting atau darurat dari melindungi dan mempersiapkan komunitas marginal dan tak mampu (untuk menghadapi virus corona), mereka yang akan paling terkena dampak pandemi ini," kata Executive Director CLF Justine Lucas, seperti dikutip dari People.

Lewat donasinya, Rihanna dan CLF berharap bisa membantu ketersediaan pangan dan logistik kepada komunitas rentan serta lansia. Dana tersebut juga akan digunakan untuk mengadakan tes virus corona dan perawatan di negara-negara rentan seperti Haiti dan Malawi.

Selain itu donasi ini juga dilakukan untuk membeli perlengkapan alat medis bagi dokter, perawat dan petugas laboratorium. Sebagai tambahan, juga demi membiayai pengembangan uji coba vaksin di seluruh dunia.

Donasi akan diberikan kepada sejumlah yayasan dan organisasi sosial maupun kesehatan. Beberapa di antaranya Direct Relief, Partners In Health, Feeding America, International Rescue Committee dan COVID-19 Solidarity Response Fund yang beroperasi di bawah World Health Organization.

Sebagai informasi tambahan, sejumlah selebriti Hollywood juga secara terbuka mengakui bahwa mereka positif terjangkit virus corona. Dimulai dari Tom Hanks yang beberapa waktu lalu mengonfirmasi bahwa dirinya dan sang istri, Rita Wilson, positif terinfeksi COVID-19 saat berada di Australia.

Kemudian disusul oleh aktris cantik Olga Kurylenko yang dikenal sebagai Bond Girl, lalu aktor kondang Idris Elba, kemudian bintang "Game of Thrones" Kristover Hivju, musisi Andrew Watt, aktris pengisi suara "Frozen II", Rachel Matthews", presenter kondang Andy Cohen, dan yang terbaru adalah personel Bon Jovi, David Bryan.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts