Melanie Subono Protes Keras Anggota DPR Sekeluarga Dites Covid-19, Ini Alasannya
Instagram/melaniesubono
Selebriti

Melanie Subono memberi kritik tajam soal wacana anggota DPR sekeluarga yang akan tes corona (covid-19). Ia menyebut tes untuk anggota DPR tersebut tidak diperlukan.

WowKeren - Aktris cantik sekaligus aktivis Melanie Subono protes menanggapi berita tentang anggota DPR beserta keluarganya yang akan dites virus corona (COVID-19). Melalui postingan dalam akun Instagram pada Senin (23/3), Melanie mempertanyakan tes tersebut. "Mohon maaf ya bapak ibu dewan yang sangat terhormat katanya.... Buat apa ya ini mbang, munaaah?" tulisnya.

Melanie mengaku dirinya mendapat kertas orang dalam pantauan (ODP) namun hingga kini belum dilakukan rapid test maupun tes swab sebagai rangkaian tes covid-19. Putri promotor kondang Adrie Subono ini menyindir anggota DPR dan keluarganya melakukan tes berbayar yang mahal kemudian uangnya digunakan untuk tes gratis covid-19 bagi masyarakat.

"SAYA dapet kertas ODP dan ODP+ dan ampe hari ini gak kebagian rapid dan Swab abis dmana mana," sambung Melanie. "Kalo mau , biar mereka tes berBAYAR YANG MAHAL, duitnya pake lagi buat beli yang di gratisin untuk rakyat."

Melanie menambahkan anggota DPR tak perlu melakukan tes covid-19 bila tidak memiliki gejala. Ia juga emosi karena selama ini anggota DPR tidak pernah menyambangi rakyat.


"Mereka ga perlu cek, kecuali ada gejala.... mereka jg GAK PERNAH NYAMBANGIN Turun ketemu RAKYAT kok kecuali pas minta di pilih minta suara," lanjut Melanie. "Kalau rakyat kecil ga bisa periksa, karna Swab ga ada , Rapid test ga ada, nanti diagnosa nya paling dbd ato tipes ato radang paru , sementara mereka nanti akan pamer hasil tes nya di medsos medsos dan kkta cuma bisa merana nyariin swab dimana."

Malenie Subono

Instagram

Di akhir tulisannya, perempuan berusia 43 tahun ini meminta agar rakyat didahulukan untuk tes covid-19 ketimbang anggota DPR serta keluarganya. "Yang GAJI mereka itu kita.... kenapa harus kita yang ga jelas nasib nya. Rakyat harus didulukan, baru #INDONESIAJAYALAGI !!!" tutupnya.

Untuk diketahui, seluruh anggota DPR RI serta keluarga diwacanakan menjalani tes covid-19 yang merupakan bagian dari fasilitas kesehatan yang mereka dapatkan dari Asuransi Jasindo. "Seluruh Anggota DPR RI dan keluarga, yang mendapatkan Asuransi Jasindo, akan menjalani tes Covid-19 yg akan di lakukan di (kompleks DPR) Kalibata dan Ulujami," demikian bunyi salah satu poin simpulan rapat badan musyawarah DPR seperti dikutip dari Kompas.

Sementara itu penyebaran wabah virus corona (covid-19) di Indonesia semakin melonjak tajam setiap harinya. Per Senin (23/3), jumlah pasien positif corona mencapai 579 orang dengan 49 orang meninggal dengan 30 pasien sembuh. Di sisi lain, pemerintah terus melanjutkan metode rapid test untuk mendeteksi dini para pasien positif Covid-19.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru