Joko Anwar Sindir Sineas yang Tetap Syuting Saat Wabah Corona, Ria Ricis Diminta Sadar Diri
Instagram
Selebriti

Joko Anwar sebagai sutradara sekaligus aktor meminta para sineas untuk memikirkan penonton ketika membuat sebuah film. Namun, banyak sineas yang tak memikirkan aspek penting itu.

WowKeren - Joko Anwar ikut berkomentar mengenai banyaknya pekerja seni yang masih melakukan syuting di tengah wabah corona. Padahal seperti diketahui, pasien positif corona di Indonesia telah mencapai ratusan orang. Pemerintah pun telah mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah demi mencegah meluasnya penularan virus mematikan tersebut.

Menurut Joko sebagai sutradara sekaligus aktor, seorang pembuat film harus memikirkan perasaan penonton. Keputusan untuk tetap syuting dan membahayakan kesehatan banyak orang tentu tidak sesuai dengan prinsip tersebut. Parahnya lagi, masih banyak sineas yang masih melakukan syuting di tengah wabah corona.

"Sineas kalau bikin film itu selalu mencoba menggali perasaan penonton. Gimana mau menggali perasaan penonton kalo dia sendiri nggak punya perasaan dengan terus suting dan membahayakan kesehatan orang banyak? Tolonglah #stopsutingdulu," tulis Joko Anwar lewat Twitter yang juga diunggah di Instagram. "Masih banyak yang masih suting FILM LAYAR LEBAR dan FTV dan iklan," tambah Joko di keterangan fotonya.


Unggahan Joko Anwar ini diduga sekaligus menyindir Ria Ricis yang belum lama ini diprotes tetangga karena tetap syuting di sekitar lingkungan rumahnya. Sejumlah artis tampak ikut mengomentari unggahan Joko tersebut dengan beragam emoji. Warganet pun tampak ramai menyindir Ricis dalam unggahan Joko tersebut.

"AnakMane tu ?" komentar Tio Pakusadewo."Masih banyak orang bebal.. sahut Muhammad Khan. "We are not allowed to continue shooting here in Malaysia (kita tidak diperbolehkan untuk melanjutakn syuting di sini di Malaysia)," balas akun @nizamzakaria.

"Cis cis banyak yang nasehati bukanya sadar diri," tulis akun @a***r756. "Ada juga bang youtuber yang kemarin masih syuting, sampe dilabrak tetangganya," timpal akun @i***pradana46. "Youtuber yg pamer & suka makan keju pasti ni," sindir @c***ssz.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait