Kisah Pria Ikuti Uji Coba Pertama Vaksin Corona Viral, Banjir Ungkapan Terima Kasih
SerbaSerbi
Pandemi Virus Corona

Kisah Ian saat melakukan uji coba pertama vaksin untuk virus corona menjadi viral di Twitter. Percobaan vaksin itu sendiri dilakukan oleh National Institutes of Health di Seattle.

WowKeren - Pandemi virus corona (Covid-19) yang saat ini tengah menyerang dunia telah memakan lebih dari 34 ribu jiwa. Hal ini membuat para peneliti dari seluruh negara berpacu dengan waktu untuk menemukan obatnya.

Baru-baru ini dikabarkan sudah ada sukarelawan yang mendapat suntikan percobaan vaksin corona. Relawan itu pun membagikan ceritanya melalui postingan di akun Twitternya.

Adalah akun @ichaydon yang menginfokan bahwa dirinya baru saja mendapatkan suntikan vaksin percobaan pertama untuk virus Covid-19. Pria bernama Ian Haydon tersebut melengkapi unggahannya pada tanggal 29 Maret 2020 tersebut dengan dua buah foto sebagai bukti.

Dua foto yang diunggah tersebut adalah lembaran formulir yang diisinya saat mengikuti percobaan tersebut dan plester untuk menutup bekas suntikan vaksin corona yang merekat di lengannya.

Kisah Pria Ikuti Uji Coba Pertama Vaksin Corona Viral, Banjir Ungkapan Terima Kasih

Twitter


"Saya telah mengikuti uji coba vaksin Covid-19 yang pertama. Saya bersyukur atas kesehatan saya. Untuk 1000-an ilmuwan yang membawa kita ke sini. Untuk tim yang mengembangkan vaksin ini (@NIH, @moderna_tx, dan kawan-kawan). Untuk @KPWaResearch, dan perawat yang keluar dari masa pensiun untuk mengambil darahku," cuit pria yang juga bekerja sebagai science communication manager di Institute for Protein Design dan fotografer freelancer itu.

Kisah Pria Ikuti Uji Coba Pertama Vaksin Corona Viral, Banjir Ungkapan Terima Kasih

Twitter

Hingga berita ini dibuat, postingan tersebut telah di-retweet sebanyak lebih dari 11 ribu kali dan disukai lebih dari 52 ribu pengguna Twitter. Tak sedikit pula netizen yang mengucapkan terima kasih pada Ian.

"Terima kasih telah menempatkan dirimu di sana. Kita semua mungkin bisa berdiri untuk menjadi seberani dan sebaik kamu, tuan yang baik," komentar salah satu netizen.

"Terima kasih atas apa yang telah kamu lakukan: membiarkan mereka menyuntikkan sesuatu ke dirimu, dan membiarkan mereka mengukur hasilnya. Untuk SAINS! dan kebaikan kita semua," sahut netizen lain.

Sekedar informasi, percobaan vaksin COVID-19 yang dimaksud Ian dalam postingannya tersebut dilakukan oleh National Institutes of Health di Seattle. NIH membuka kesempatan pada warga Seattle yang tertarik menjadi sukarelawan uji coba vaksin virus corona ini.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts