Hendak Ciptakan Alarm Corona, Seorang Astrofisika Justru Dilarikan ke RS Gegara 'Tersangkut' Magnet
SerbaSerbi

Insiden konyol bermula ketika ia meletakkan dua magnet di dalam lubang hidungnya, dan dua di luar. Namun, ketika hendak melepaskan magnet dari bagian luar hidungnya, dua magnet yang ada di dalam justru menempel.

WowKeren - Seorang ahli astrofisika asal Australia bernama Dr Daniel Reardon mencoba menciptakan sebuah alat untuk mencegah orang dari wabah corona. Alat itu nantinya akan berupa kalung yang berfungsi sebagai alarm mampu memperingatkan seseorang saat hendak menyentuh wajah.

Dalam pengakuannya, ia menyebut bahwa apa yang ia lakukan itu adalah untuk membunuh rasa bosan akibat isolasi. DI tengah rasa bosan itu, muncullah ide di pikirannya untuk menciptakan alat tersebut. Ia pun mengakui jika sesungguhnya ia tidak seberapa memiliki pengalaman untuk menciptakan barang.

"Saya memiliki bagian yang mendeteksi medan magnet. Saya berpikir jika saya membangun sirkuit yang dapat mendeteksi medan magnet, dan memakai magnet di pergelangan tangan maka itu bisa mematikan alarm jika gelang itu didekatkan ke wajah," jelasnya dilansir TheGuardian, Senin (30/3). "Rasa bosan akibat isolasi membuatku memikirkan hal itu."


Insiden konyol bermula ketika ia meletakkan dua magnet di dalam lubang hidungnya, dan dua di luar. Namun, ketika hendak melepaskan magnet dari bagian luar hidungnya, dua magnet yang ada di dalam justru menempel. Ia pun berusaha menggunakan 2 magnet yang tersisa untuk mengambilnya.

Namun usai 20 menit usahanya itu masih belum membuahkan hasil. Reardon pun mencoba untuk mencari informasi di internet mengenai seorang bocah 11 tahun yang mengalami insiden serupa. Solusi yang ia dapatkan adalah dengan meletakkan lebih banyak magnet di bagian luar.

"Ketika saya menarik ke bawah untuk mencoba dan melepaskan magnet, keduanya saling menempel dan saya kehilangan kendali," terangnya menceritakan. "Dan kedua magnet itu berakhir di lubang hidung sebelah kiri saya, sementara yang lainnya ada di sebelah kanan saya. Dan saya kehabisan magnet."

Sebelum pergi ke rumah sakit, ia sempat berusaha mengeluarkan magnet itu dari hidungnya namun tetap tidak membuahkan hasil. "Rekan saya membawa saya ke rumah sakit tempat dia bekerja karena dia ingin semua rekan kerjanya menertawakan saya. Para dokter berpikir itu sangat lucu," imbuhnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru