Pernah Ditolak Karena Lakukan Cara Kocak, Wooyoung 2PM Ungkap Perjuangannya Agar Diterima JYP
Official JTBC
Selebriti

Saat menjadi bintang tamu di episode terbaru 'Ask Us Anything', Wooyoung 2PM menceritakan lika-liku perjuangannya agar bisa diterima agensi JYP Entertainment. Penasaran seperti apa kisahnya?

WowKeren - Wooyoung 2PM muncul sebagai bintang tamu "Ask Us Anything" yang tayang pada Sabtu (4/4). Dalam kesempatan ini dia membagikan banyak cerita menarik, termasuk soal pengalamannya di masa lalu saat berusaha masuk ke agensinya saat ini, JYP Entertainment.

Demi masuk ke JYP, Wooyoung rela melakukan cara unik dan kocak, termasuk mengikuti audisi untuk Wonder Girls. Meskipun yakin akan gagal karena audisi itu diperuntukkan bagi perempuan, Wooyoung tetap melakukannya untuk menarik perhatian para pencari bakat dari JYP Entertainment.


"Aku merasa putus asa dan aku benar-benar ingin bergabung dengan JYP. Jadi tidak masalah (bagiku) siapa yang mereka cari. Aku berpikir, 'Oh anggota Wonder Girls? Yah, itu tidak ada hubungannya denganku, tapi itu masih audisi JYP'," kenangnya.

"Jadi aku pergi ke Ulsan. Dan ada barisan gadis yang sangat panjang. Tapi sekitar satu dari setiap dua puluh orang dalam barisan itu adalah laki-laki. Ternyata ada orang lain sepertiku. Melihat mereka memberiku keberanian, jadi aku juga mengantre. Aku menunggu dalam antrean sepanjang hari sebelum masuk dan mengikuti audisi. Dan tentu saja, aku langsung gagal," terangnya.

Meski demikian, Wooyoung enggan menyerah. Dia terus mengikuti audisi yang dilakukan oleh JYP Entertainment setiap enam bulan sekali. Dia pernah masuk ke agensi kecil, namun akhirnya merasa tertipu hingga memutuskan untuk mengikuti audisi hanya di JYP.

Wooyoung 2PM Pernah Ditolak JYP

Soompi

"Bahkan sebelum aku terpilih, entah bagaimana aku percaya pada JYP. Aku berpikir sendiri saat itu bahwa (mengejar karier ini) akan membutuhkan banyak uang, dan aku tahu penting untuk memilih agensi dengan hati-hati atau akhirnya akan menyebabkan penderitaan untuk orangtuaku," jelasnya.

"Aku pergi audisi ke agensi yang lebih kecil. Tapi karena aku tahu tingkat keahlianku pada saat itu, aku berpikir, 'Jika aku lulus audisi kali ini, maka agensi ini adalah tipuan'. Begitulah kriteriaku dalam menilai kredibilitas agensi, karena aku masih kurang dalam aspek keterampilan. Jadi aku akhirnya masuk, dan seperti yang kuduga, mereka memintaku untuk membayar biaya pelatihanku. Setelah itu, aku hanya mengikuti audisi untuk JYP," ungkapnya.

"Aku mengikuti audisi untuk JYP setiap enam bulan sekali. Aku pikir, 'Tidak apa-apa jika tidak masuk. Itu berarti keterampilanku belum sesuai dengan yang diharapkan. Sampai jumpa lagi dalam enam bulan. Keterampilanku akan meningkat'," pungkasnya.

Setelah berusaha keras, seperti yang kita tahu, Wooyoung akhirnya berhasil memenangkan tempat pertama dalam audisi resmi pertama JYP Entertainment yang diselenggarakan pada tahun 2007. Sejak saat itulah dia menandatangi kontrak dengan agensi sebelum akhirnya debut sebagai member 2PM pada tahun 2008.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts