Dikira Tak Selamat, Pasien Corona Tertua di Brasil Akhirnya Sembuh Total
The Brazilian Report
Dunia

Seorang nenek berusia 97 tahun dari Brasil, Gina Dal Colleto, diizinkan pulang setelah dirawat 1 April lalu. Gina sebelumnya diragukan bisa sembuh dari virus COVID-19 saat dirawat intensif di rumah sakit Sao Paulo.

WowKeren - 1 April lalu, nenek asal Brasil bernama Gina Dal Colleto dilarikan ke rumah sakit. Ia menjadi salah satu pasien yang terinfeksi virus COVID-19.

Saat dirawat intensif, banyak pihak pesimis dengan kesembuhan Gina. Maklum saja, korban meninggal akibat Corona biasanya didominasi kaum lansia seperti Gina.

Namun mukjizat terjadi saat Gina ternyata sembuh. 12 April, ia diperbolehkan keluar dari dari rumah sakit Vila Nova Star di kota Sao Paulo.

Gina menjadi pasien tertua di Brasil yang sembuh dari Corona. Saat duduk di kursi roda dan hendak meninggalkan rumah sakit, Gina disambut tepuk tangan dari para dokter dan perawat. Mereka bersyukur karena Gina bisa lolos dari bahaya akibat Corona.

Gina sebelumnya tinggal sendiri di kota pelabuhan Santos. Selama ini, Gina dikenal sebagai nenek yang masih aktif melakukan berbagai kegiatan.


"Bahkan dengan hampir seabad usianya, Gina memiliki rutinitas yang sangat aktif. Dia menikmati jalan-jalan, berbelanja, dan memasak. Dia memiliki enam cucu dan lima cicit," demikian pernyataan dari pihak rumah sakit.

Kesembuhan Gina membawa harapan bagi warga Brasil yang masih berjuang menghadapi virus Corona. Saat ini, Brasil memiliki 22.169 kasus dengan angka kematian mencapai lebih dari 1.200 orang.

Yang mengejutkan, Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, sempat melontarkan pernyataan kontroversial . Ia dikritik karena terkesan meremehkan virus Corona dan menganggapnya sebagai "flu ringan".

Ia juga mengecam lockdown dan menyebut kalau hydroxychloroquine dapat bekerja menghentikan COVID-19 di berbagai wilayah. Ucapan Jair membuat Facebook dan Instagram langsung bertindak tegas.

"Kami menghapus konten pada Facebook dan Instagram yang melanggar aturan standar komunitas kami, yang melarang misinformasi yang dapat berujung pada menyakiti diri," demikian kata pihak Facebook.

Disisi lain, Corona berimbas pada perekonomian di Brasil. Defisit Brasil pada tahun 2020 melebar dan mendekati angka 500 miliar real Brasil atau setara USD 96 miliar. Saat ini, pemerintah sedang mempelajari skema yang didukung Departemen Keuangan untuk membantu perusahaan kecil karena banyak bank tidak memberikan pinjaman karena risiko gagal bayar selama krisis virus Corona.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait