Google Apresiasi Petugas Medis Corona Hingga Pekerja Garis Depan Lewat Gambar Doodle
SerbaSerbi

Para petugas medis hingga pekerja yang harus tetap beraktivitas selama pandemi virus corona atau Covid-19 mendapatkan ucapan terima kasih dari Google Doodle. Seperti apa?

WowKeren - Google kembali membuat gambar Doodle di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Google Doodle sendiri biasanya dibbuat untuk memperingati momen penting, seperti Olimpiade, Piala Dunia, hingga beberapa perayaan negara-negara di dunia.

Rupanya Google merilis berbagai macam gambar Doodle untuk berterima kasih kepada para garda terdepan Covid-19 selama dua minggu ke depan. Sebelumnya, Google juga sudah merilis Doodle pada 6 April lalu untuk mengapresiasi para ilmuwan yang meneliti tentang virus corona.

Pada Senin (13/4), Google merilis gambar Doodle untuk mengapresiasi para petugas medis yang menangani pasien Covid-19. Saat membuka mesin pencari Google, akan muncul tulisan berwarna-warni serta gambar Doodle petugas medis pada huruf "e".

"Kepada seluruh dokter, perawat dan petugas medis, terima kasih. Seiring Covid-19 terus memengaruhi komunitas di seluruh dunia, orang-orang bersama-sama saling membantu lebih dari sebelumnya," demikian keterangan Google pada Senin (13/4). "Kami meluncurkan serangkaian Doodle untuk merayakan dan menghormati mereka yang ada di garda depan."


Photo-INFO

Google

Selain itu, Google juga akan meluncurkan berbagai macam gambar Doodle untuk mengapresiasi para pekerja garis terdepan. Mulai dari anggota kepolisian, pemadam kebakaran, petugas kebersihan, petani, penjual bahan makanan, hingga para pekerja transportasi umum.

"Selama dua minggu ke depan, kami akan menghormati pekerja garis depan penting lainnya, termasuk petugas kesehatan, responden pertama, dan banyak orang yang menjaga layanan seperti sanitasi, layanan makanan, angkutan umum, sekolah, dan lebih banyak lagi berjalan dan berjalan," bunyi keterangan Google dilansir 9TO5Google pada Selasa (14/4). "Terima kasih untuk semua orang yang bekerja untuk menyelamatkan nyawa dan menjaga komunitas aman selama pandemi ini."

Bukan hanya merilis seri Doodle, Google juga sudah menyumbang dana 6,5 juta dolar AS atau sekitar Rp101 miliar ke sejumlah outlet media dan pengecek fakta untuk memerangi informasi hoaks seputar virus corona. Google juga membuat sebuah laman yang didedikasikan untuk memperbarui informasi Covid-19 terkini, dan membagikan tata cara dari pemerintah lokal terkait social distancing.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait