Donald Trump Berbincang Dengan Presiden Jokowi Bahas COVID-19 di Indonesia, Bakal Beri Bantuan?
Getty Images/Twitter
Dunia

Donald Trump membahas wabah virus corona (COVID-19) bersama Presiden Jokowi pada Jumat (24/4) kemarin. Hal ini juga diungkap dalam cuitan Twitter Trump.

WowKeren - Presiden AS, Donald Trump berbincang masalah wabah virus corona (COVID-19) di Indonesia dengan Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Hal tersebut terungkap dalam akun Twitter @realDonaldTrump pada Jumat (24/4).

Dalam cuitannya, Trump membahas bantuan Amerika dalam menyediakan ventilator untuk Indonesia. "Baru saja berbicara dengan temanku, Presiden Indonesia Joko Widodo. Meminta ventilator yang akan kami sediakan. Kerja sama yang baik di antara kami!" bunyi cuitan Trump.

Donald Trump

Twitter


Dilansir dari VOAIndonesia, dalam keterangan yang dikeluarkan oleh Gedung Putih, Trump mengungkap dukungan kuatnya bagi rakyat Indonesia. Presiden ke-45 Amerika Serikat itu juga membahas berbagai cara untuk membantu Indonesia menghadapi pandemi corona.

Bukan hanya itu, dua pemimpin tersebut juga sepakat untuk bekerja sama memerangi pandemi corona serta memulihkan kekuatan ekonomi global. Selain corona, Trump dan Jokowi membahas kemitraan strategis AS-Indonesia. Mereka membicarakan cara mengukuhkan kembali komitmen bersama untuk memperkuat hubungan bilateral dalam bidang ekonomi, budaya dan keamanan.

Di sisi lain, Trump belum lama ini mengusulkan agar disinfektan bisa diinjeksikan ke dalam tubuh pasien positif COVID-19. Namun Trump tak memberikan detail disinfektan yang ia maksud. Pada kesempatan yang sama, Trump juga menyuarakan usulan yang cukup mengejutkan publik yakni meminta seluruh otoritas terkait untuk memikirkan bagaimana cara agar cahaya bisa "dimasukkan" ke dalam tubuh.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru