Limbad Beber Tradisi Unik Saat Lebaran, Panjat Pohon Kelapa Dan Sebar Uang
Selebriti

Limbad menceritakan suatu kebiasaan yang unik saat merayakan Lebaran di kampung halaman. Salah satunya yaitu memanjat pohon kelapa lantas menyebarkan uang dari atasnya.

WowKeren - Ramadan tahun ini dirasa Limbad begitu berbeda. Pandemi virus corona yang tengah mewabah di Indonesia membuat segala kegiatan yang dilakukan di luar rumah menjadi begitu terbatas.

“Ramadan tahun ini berbeda di sisi beribadah dan di sisi pekerjaannya. Kalau beribadah di rumah dan lebih taat pemerintah," ujar Limbad dilansir dari Cumicumi.com, dikawasan Tendean, Jakarta Selatan, Sabtu (16/5). "Di sisi pekerjaan, Limbad kegiatannya ga banyak jadi fokus ke ibadah."

Limbad lantas menceritakan bagaimana keluraganya memiliki kebiasaan yang unik di saat Lebaran. Yang mana tradisi tersebut sudah dilakukan oleh Limbad dan keluarga sejak sekian lama.

"Tradisi yang biasa dilakukan limbad saat lebaran agak aneh yaitu suka naik pohon kelapa terus sebar uang. Hampir kebiasaan tiap tahun seperti itu jadi orang sekitar sudah tahu," papar Limbas. "Semacam budaya keluarga Master Limbad karena papanya Master Limbad juga melakukan hal yang sama.”


Sementara itu, Limbad juga menceritakan bagaimana wabah virus corona membuat banyak pekerjaannya dibatalkan. Namun Limbad tetap berusaha bersyukur dan mengambil sisi positif dari kejadian ini.

Limbad jadi merasa lebih memiliki banyak waktu bersama keluarganya di rumah. Ia juga menjadi lebih rajin beribadah namun tetap menghasilkan karya seni dengan mengaplikasikan hobi melukisnya di rumah.

“Kalau pekerjaan banyak di cancel, mau ga mau Limbad berharap cepat beres pandemi covid-19," terang Limbad. "Ini merupakan moment positif bagi Limbad karena limbad bisa fokus sama keluarga, buka atau sahur sama keluarga, ibadah bersama."

Limbad juga menyampaikan ungkapan kesedihannya lantaran tak bisa mudik dan merayakan Lebaran di kampung halamannya yang ada di Tegal. Ia ingin mentaati imbauan pemerintah dalam mencegah penularan virus Covid-19.

"Waktu ketemu keluarga paling banyak saat ini, jadi memaksimalkan ibadahnya selagi semuanya lagi ada di rumah. Jenuh pasti ada karena di rumah terus, Master Limbad bilang kalau di rumah suka melukis, buat kerajinan seperti gelang," pungkas Limbad. "Rencananya di rumah aja, Limbad aslinya Tegal, ga bisa mudik jadi ikutin anjuran pemerintah. Limbad pasti kangen banget karena tiap tahun pulang. Harapan Limbad ibadah semakin bagus, keluarga juga kebawa ibadahnya makin bagus, virus covid-19 cepat selesai.”

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru