Andien Beber Arti Di Balik Nama Anak Kedua yang Penuh dengan Bahasa Asing
Instagram/andienaisyah
Selebriti

Andien melahirkan anak keduanya pada 1 Mei 2020 lalu dalam keadaan sehat di rumah. Andien memberikan nama sang buah hati yang memiliki arti sangat indah.

WowKeren - Kebahagiaan tengah menyelimuti keluarga kecil Andien Aisyah. Ia telah melahirkan anak keduanya pada 1 Mei 2020. Anak Andien diketahui berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Anaku Tarisma Jingga dengan panggilan akrab Tabi.

Nama depan putra kedua Andien serupa dengan sang kakak, Anaku Askara Biru alias Kawa. Nama unik sang anak kedua mengandung arti yang dalam bagi Andien dan sang suami, Irfan Wahyudi atau Ippe. Ia kemudian menjelaskan arti nama tersebut dalam unggahan foto Tabi di laman akun Instagram-nya pada Senin (18/5).

Dalam unggahan foto tersebut, Tabi terlihat dibalut kain biru hijau. Tabi juga dibaringkan diatas kain tenun warna cokelat yang menjadi favorit Andien.

"The meaning behind ANAKU TARISMA JINGGA (TABI). Anaku in Japanese means a peace from the south (Anaku dalam bahasa Jepang berarti kedamaian dari selatan)," tulis Andien pada hari ini, Senin (18/5).

Wanita berusia 34 tahun ini lalu menjelaskan arti dari Tara. Dalam bahasa Sansekerta, "Tara" berarti cahaya jiwa. Sedangkan "Talisman" dalam bahasa Inggris berarti benda yang memiliki kekuatan sihir untuk membawa keberuntungan.


"Tara in Sanskrit means the light of the soul. Talisman in English means an object that have magic powers and to bring good luck. Charisma in Greek means gift of grace ( Tara dalam bahasa Sansekerta berarti cahaya jiwa. Talisman dalam bahasa Inggris berarti benda yang memiliki kekuatan sihir dan untuk membawa keberuntungan. Charisma dalam bahasa Yunani berarti hadiah rahmat)," kata Andien.

Selanjutnya, Andien mengungkapkan arti nama "Jingga". "Jingga atau oranye adalah warna yang melambangkan chakra sakral. Ini terkait dengan tubuh emosional, sensualitas, dan kreativitas. Unsurnya adalah air dan karenanya, energinya dicirikan oleh aliran dan fleksibilitas," ucap Andien dalam bahasa Inggris.

Di akhir keterangan unggahannya, Andien kemudian mengungkapkan arti nama "Tabi". "While the nickname, Tabi in Japanese, means journey (Sedangkan panggilannya, Tabi dalam bahasa Jepang, berarti perjalanan). #AnakuTarismaJingga," tutup Andien.

Lebih lanjut, Andien melahirkan Tabi di rumah dengan metode gentle birth lewat water birth dibantu dengan bidan. Tabi lahir dalam keadaan sehat dengan berat 3,7 kg dan panjang 51 cm. Ia juga mengumumkan kelahiran anak keduanya melalui video klip "Jendela Waktu" yang diunggah di YouTube pada 10 Mei 2020 lalu.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait