Bawa Nama Najwa Shihab, Jerinx SID Tanyakan Soal Kasus Covid-19 yang Dianggap Janggal
Instagram
Selebriti
Seleb vs Corona

Jerinx SID kerap terlihat membagikan berita terkait pandemi virus corona di hampir seluruh penjuru dunia. Jerinx pun kembali menyeret nama Najwa Shihab tentang kasus virus Covid-19 yang dianggap janggal.

WowKeren - Beberapa waktu belakangan ini, Jerinx SID kerap terlihat mengomentari pandemi virus corona yang tengah menyerang seluruh penjuru dunia. Jerinx pun terlihat kembali menyeret nama Najwa Shihab perihal masalah wabah virus corona.

Kali ini, Jerinx menyoroti kasus corona di Brasil yang tidak melakukan lockdown dan memakan korban jiwa cukup banyak. Jerinx bertanya kepada Najwa mengapa media tidak pernah membahas negara-negara yang melakukan lockdown namun angka kematiannya justru lebih besar dari Brasil.

"Mbak @najwashihab bisa jawab ini tidak? Brazil dikatakan meremehkan covid 19 dengan tidak melakukan lockdown dan menyebabkan 17 rb warganya meninggal. Tapi mengapa mainstream media tidak pernah membahas negara-negara lain yang melakukan lockdown namun angka kematiannya lebih besar dari Brazil?" tulis Jerinx pada Jumat (22/5) kemarin.

Dalam unggahan fotonya, Jerinx juga menampilkan perbandingan tingkat rata-rata kematian virus Covid-19 di Brasil dengan negara lain. Dari data tersebut, dinyatakan bahwa Spanyol, Italia, Inggris dan Perancis yang melaksanakan lockdown memiliki tingkat kematian lima kali lipat lebih besar daripada Brasil.


Melihat angka tersebut, Jerinx merasa heran dengan media di Indonesia yang jarang membahas bahwa aturan lockdown tidak sepenuhnya bisa mengurangi angka kematian suatu negara karena Covid-19. Bahkan, media tidak memberikan informasi soal kerugian lain yang dirasakan masyarakat akibat lockdown.

"Mengapa MSM tidak melakukan evaluasi atas kebijakan lockdown? Negara-negara di atas sudah melakukan lockdown namun memiliki korban jiwa yang lebih besar dari Brazil. Itu baru dari segi korban jiwa belum dari kerugian akibat lockdown: Resesi ekonomi, PHK, bunuh diri, kelaparan, dll," tutup Jerinx.

Unggahan Jerinx langsung mendapatkan tanggapan dari netizen. Mereka benar-benar mendukung apa yang dilakukan Jerinx dengan membongkar data dan fakta-fakta yang ada terkait kasus pandemi virus Covid-19.

"Bill Gate? Dari awal sy sdh menduga ini adalah rekayasa. Sayangnya tdk pny data analisa utk hal ini... bersyukur ada yg model JRX melontarkan meski caranya agak kasar," kata salah satu netter. "Indonesia menerapkan aturan WHO untuk bisa mengutang lagi," ujar netter lain. "Bill Gates : kalau saya bikin virus komputer pasti semua orang bakal beli software antivirus. Jadi......." tambah netter lain.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts