Bentuk Band The Jeff, Ustaz Zacky Mirza dan Abidzar Ziarah Makam Uje Minta Doa Restu
WowKeren/Fernando
Musik

Ustaz Zacky Mirza dan Abidzar Al-Ghifari dan ustaz Ujay berziarah ke makam Jeffry Al Buchori untuk meminta doa restu karena mereka membentuk grup band bernama The Jeff.

WowKeren - Abidzar Al-Ghifari mengikuti jejak ayahnya, Ustaz Jeffry Al Buchori yang berdakwah melalui musik. Pria yang masih berusia 18 tahun itu membentuk sebuah grup vokal bernama The Jeff yang terinspirasi dari nama sang ayah.

Lantas kini Abidzar mendatangi makam sang ayah untuk meminta restu. Tak sendirian, ia berziarah bersama ustaz Zacky Mirza dan ustaz Ujay. Pasalnya band The Jeff akan membawakan lagu-lagu almarhum Uje dengan warna yang berbeda.

"Jadi Kita minta ridho, restu sekaligus ziarah karena kita membentuk suatu band The Jeff yang terdiri dari Abizar dan sepupu-sepupu yang akan membawakan lagu-lagu beliau (Uje) dengan warna yang berbeda," ungkap ustaz Zacky saat ditemui WowKeren, di bilangan TPU Karet Tengsin Jakarta, Sabtu (23/5). "Sebagai niat kita ingin melanjutkan jejak Almarhum Uje mendakwahkan lewat musik."

Sementara itu, ustaz Zacky mengaku tak merasa terbebani dengan Abidzar yang membawa nama besar almarhum Uje. Bahkan kehadiran Abidzar terbukti membuat band The Jeff mendapatkan respon yang baik. Setelah kepergian almarhum Uje, ustaz Zacky maupun ustaz Ujay akan memberikan perhatian kepada keponakannya.


"Sebenarnya yang merhatiin abizar banyak .kalo pribadi ga ada apa2nya dibandingkan para sahabat-sahabatnya yang support dia. Pertama ketemu pas di Bogor ngasih bantuan gempa terus berlanjut ke podcast," terang ustaz Zacky. "Nggak sih (terbebani). Ga ada masalah malah banyak respon yang baik. Pasti ya insyaallah menjadi lebih baik."

"Kita ini sebagai om ke keponakan sih Jangan dibandingin ayah ke anak," papar ustaz Zacky. "Ga terlalu resmi Ya namanya anak udah gede ya kita sebagai om harus menjadi temannya sehingga tidak ada batasan," timpal ustaz Ujay.

Di sisi lain, mereka juga menanggapi perihal putri Uje, Adiba yang membuat single baru bersama Syakir Daulay. "Bagus, kita sekeluarga ngasih kebebasan kok," terang ustaz Zacky.

"Kalo The Jeff untuk sementara mengarahkan bagaimana mana mericle lagu2 almarhum lebih milenial," pungkas ustaz Zacky. "Kita juga melihat bagaimana Adibah duet sama Syakir juga Alhamdulillah ya karena ternyata anak-anak Uje bisa diterima dakwah dan shalawatnya."

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts