Trump Ngamuk Usai Diberitakan Main Golf Saat Corona
Dunia

Pada akhir pekan lalu Trump ketahuan mengunjungi lapangan golf pribadinya di Trump National Golf Club di Sterling, Virginia, sehari setelah dia menuntut gubernur untuk kembali membuka rumah ibadah.

WowKeren - Presiden Amerika Serikat Donald Trump kesal atas pemberitaan negatif terkait dirinya yang bermain golf kala akhir pekan panjang Memorial Day, sementara kasus COVID-19 dan kematian di AS kian melonjak.

Dalam cuitannya di akun Twitter pribadinya, Trump murka dan menyebut media telah mengabarkan berita palsu tentangnya. "Berita palsu dan benar-benar rusak membuatnya terdengar seperti dosa besar!" cuitnya. Menurut Trump, permainan yang ia gemari itu adalah kali pertama sejak awal Maret.

Kegiatan Trump itu menuai kecaman karena bertepatan dengan melonjaknya angka kematian akibat virus corona di Amerika Serikat. Bukan hanya itu, banyak pula yang kembali menyinggung serangan yang sempat diberikan Trump kepada Barack Obama yang bermain game kala wabah Ebola pada 2014.

"Ada waktunya untuk main dan ada waktu tak bisa. Itu bisa disalahartikan. Kau tahu ketika kau menjadi presiden dan harusnya mengatakan, 'Saya akan berhenti selama beberapa tahun dan saya akan fokus pada pekerjaan'," kata Trump menyindir Obama pada 2014 lalu.


Setelah kini sindiran tersebut kembali kepada Trump, Presiden AS itu kemudian mengecam balik media yang memberitakannya. "Saya tahu ini akan terjadi!" kata Trump dalam kicauannya. "Apa yang tidak mereka katakan adalah ini golf pertama saya dalam hampir tiga bulan."

Dikutip dari CNN, pada Sabtu (23/5) lalu Trump terlihat ke lapangan golf sehari setelah dia menuntut gubernur untuk kembali membuka rumah ibadah selama liburan akhir pekan. Sebelumnya, Koordinator Gugus Tugas Virus Corona Gedung Putih, Dr. Deborah Birx, memperbolehkan masyarakat berada di luar rumah pada akhir pekan, selama mereka tetap mengikuti protokol kesehatan.

Trump keluar dari Gedung Putih pada pagi hari dengan mengenakan kemeja polo dan topi berwarna putih, serta celana panjang berwarna gelap. Foto-foto di Twitter memperlihatkan dia bermain golf dan mengemudikan mobil golf seorang diri di lapangan pribadinya di Trump National Golf Club di Sterling, Virginia.

Gedung Putih sendiri tidak berkomentar mengenai aktivitas sang Presiden di kelab golf, tapi kabar lain mengatakan Trump dan Presiden Turki, Recep Tayyib Erdogan, telah membahas dampak pandemi terhadap ekonomi global pada hari itu.

Aktivitas golf itu adalah kunjungan pertama Trump ke salah satu propertinya sejak 8 Maret lalu. Saat itu Trump berkunjung ke kelab golf pribadinya di West Palm Beach selama akhir pekan di rumahnya di Florida.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru