Sering Begadang
Health

Menjaga kesehatan ginjal sangat penting dilakukan, mengingat betapa pentingnya fungsi organ ini. Sayangnya, ada beberapa kebiasaan sepele yang bisa mengganggu kesehatan ginjal namun tanpa sadar sering kita lakukan.

WowKeren - Ada banyak sekali dampak buruk terlalu sering begadang yang mengintai, salah satunya adalah mengganggu kesehatan ginjal. Pola tidur yang disarankan adalah 6 sampai 8 jam setiap harinya agar tubuh selalu bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

Saat tidur, tubuh akan melakukan pembaharuan jaringan organ. Namun jika kamu kurang tidur, pembaharuan jaringan pada ginjal akan terhambat yang bisa menyebabkan kerusakan pada ginjal. Bahkan dalam suatu penelitian wanita yang tidur 5 jam atau kurang, 65 persen lebih berisiko mengalami penurunan fungsi ginjal daripada mereka yang tidur 7 hingga 8 jam dalam semalam.

Demikian delapan kebiasaan sepele yang ternyata bisa mengganggu kesehatan ginjal. Simak juga artikel ini untuk mengetahui berbagai kebiasaan sepele saat menstruasi yang bisa membahayakan kesehatan. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui berbagai kebiasaan sepele yang bisa merusak otak.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru