Buat Hiburan Saat #dirumahaja, Ini 7 Aplikasi Karaoke yang Bisa Diunduh Secara Gratis di Android
Tekno

Rasa bosan pasti akan muncul dengan mudah saat kita berdiam di rumah karena Pandemi Corona. Untuk mengusir rasa bosan, tak ada salahnya menghabiskan waktu dengan bernyanyi melalui 7 aplikasi karaoke gratis berikut ini.

WowKeren - Terlalu lama berdiam di rumah selama Pandemi Corona tentu bukan hal yang mudah dilakukan, terutama bagi mereka yang terbiasa menghabiskan waktunya di luar. Rasa bosan pasti muncul dengan mudahnya. Jika tidak segera ditangani, rasa bosan yang berlebihan bisa memicu timbulnya stres.

Untuk mencegah hal itu terjadi, kita perlu menghibur diri sendiri dan melakukan berbagai hal menarik yang bisa mengusir rasa bosan. Salah satunya adalah dengan bernyanyi di dalam rumah karena aktivitas satu ini memiliki sejumlah manfaat baik untuk kesehatan mental.


Dalam studi yang dimuat di The Journal of Royal Society for the Promotion of Health, lebih dari 40 persen partisipan setuju bahwa bernyanyi dapat membuat mood lebih positif, menimbulkan perasaan bahagia dan baik untuk kesehatan jiwa.

Kamu bisa bernyanyi menggunakan microfon portabel di dalam rumah bersama keluarga inti. Namun bagi kamu yang tidak memilikinya, tentu ada jalan lain yakni menggunakan aplikasi karaoke yang bisa diunduh secara gratis di android. Penasaran aplikasi apa saja itu? Berikut informasi lengkapnya.

(wk/eval)

1. WeSing


WeSing

WeSing merupakan salah satu aplikasi karaoke terpopuler di kalangan pengguna android. Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna ini cocok buat kamu yang susah sinyal atau fakir kuota. Karena kamu bisa bernyanyi bahkan tanpa jaringan internet maupun Wi-Fi melalui aplikasi ini.

WeSing memiliki 6 juta pilihan lagu yang bebas kamu nyanyikan di mana saja dan kapan saja. Kamu juga bisa merekam lagu dan mengeditnya dengan berbagai efek maupun filter yang disediakan. Bahkan kamu juga bisa berduet dengan artis-artis ternama loh, seru banget kan?

2. Smule


Smule

Smule juga tak kalah populer dari WeSing. Karena beragam keunggulan yang dimilikinya, aplikasi satu ini bahkan telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna android. Aplikasi ini memiliki lagu yang hits dari masa lalu hingga masa kini dengan beragam genre yang berbeda, mulai dari K-Pop hingga Bollywood semuanya ada di aplikasi ini. Selain itu, kamu juga bisa mengedit hasil rekamanmu karena aplikasi ini memiliki fitur voice enhancer yang bisa membuat suaramu terdengar lebih merdu.

Dalam aplikasi ini, kamu bisa berkolaborasi dengan ratusan penyanyi maupun pengguna lainnya. Bahkan kamu juga bisa bergabung dengan komunitas besarnya jika ingin bertemu secara langsung dengan mereka. Jika beruntung, kamu bahkan bisa bernyanyi bersama dengan artis favorit loh. Menariknya lagi, kamu bisa membagikan hasil rekamanmu ke media sosial maupun menyimpannya di perangkat pribadi.

3. SingPlay


SingPlay

Berbeda dengan kebanyakan aplikasi karaoke lainnya, SingPlay memanfaatkan daftar lagu yang tersedia di perangkatmu. Aplikasi ini secara otomatis akan mengubah lagu-lagu yang ada di playlist ponselmu menjadi musik berformat karaoke atau minus one setelah kamu menekan ikon mic yang ada di samping kanan lagu. Meski demikian, SingPlay tetap menjaga kualitas musik aslinya saat proses konversi.

SingPlay juga bisa menampilkan lirik lagu saat kamu sedang bernyanyi loh, asalkan lirik dari lagu yang kamu putar tersedia dalam database mereka. Tapi jika lirikya tidak tersedia, kamu bisa menambahkannya secara manual melalui fitur Add Lyric. Menariknya lagi, saat menggunakan aplikasi ini kamu tidak membutuhkan sambungan internet sehingga dijamin lebih hemat kuota!

4. JOOX


JOOX

Kamu pasti sudah tidak asing dengan JOOX. Ya, aplikasi streaming musik satu ini bahkan telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna android saking populernya. Meski fungsi utamanya adalah sebagai pemutar musik, JOOX sebenarnya juga menyediakan fitur untuk karaoke loh. Tapi perlu diketahui bahwa belum semua lagunya mendukung fitur satu ini.

Untuk menggunakan fitur karaoke di JOOX, kamu cukup mencari lagu yang memiliki tag Sing di bagian kanan judul. Setelah itu baru deh kamu bisa menikmati fitur ini secara gratis tanpa perlu berlangganan akun VIP. Menarik banget kan?

5. StarMaker


StarMaker

Aplikasi karaoke berikutnya yang bisa kamu unduh secara gratis di android adalah StarMaker. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini cocok buat kamu yang ingin menjadi bintang dunia dengan mengembangkan bakat sebagai seorang penyanyi.

StarMaker memiliki sejumlah fitur menarik. Seperti fitur duet, merekam, filter video dan suara hingga membagikan hasil rekamanmu ke media sosial. Selain itu, kamu juga bisa mencari pengguna yang memiliki selera musik yang sama dan menjalin hubungan dengan saling bertukar pesan maupun mengirim komentar. Karena sejumlah kelebihannya tersebut, tak heran jika aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna android.

6. Yokee


Yokee

Karaoke Sing & Record by Yokee merupakan aplikasi yang cukup berbeda. Pasalnya, Yokee menggunakan database lagu karaoke yang banyak tersedia di YouTube. Dalam aplikasi ini ada ribuan lagu dari berbagai genre yang bebas kamu pilih. Mulai dari lagu pop, RnB, Hip-Hop, lagu era 70-an, 80-an, 90-an hingga lagu- lagu terbaru di masa kini.

Cara kerja aplikasi ini sebenarnya cukup mirip dengan Smule. Sebab kamu diharuskan memilih lagu, menyanyikan dan merekamnya lalu disimpan atau dibagikan. Yang membedakan adalah kamu bisa mendapatkan sejumlah poin hadiah yang bisa dikumpulkan untuk membuka beberapa lagu favorit. Dengan begitu, kamu bisa menyanyikannya di kemudian hari. Bagaimana, tertarik mencoba?

7. Karaoke Offline Dangdut


Karaoke Offline Dangdut

Bagi kamu penggemar musik dangdut, aplikasi satu ini harus banget masuk daftar unduhanmu. Karaoke Offline Dangdut menyediakan beragam lagu dangdut yang super keren. Menariknya lagi, kamu bisa mengakses aplikasi ini secara offline sehingga tak perlu menghabiskan kuota maupun pulsa. Tunggu apa lagi, buruan diunduh deh!

Demikian tujuh aplikasi karaoke yang bisa menemanimu saat senggang ketika menjalani karantina mandiri di tengah Pandemi Corona. Simak juga artikel ini untuk mengetahui berbagai aplikasi seru yang bisa kamu gunakan untuk belajar alat musik. Selain itu, kamu juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui berbagai situs gratis yang bisa kamu gunakan sebagai referensi penelitian.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru