Letakkan Tanaman Air di Selokan
SerbaSerbi

Karena masyarakat lebih banyak berdiam di rumah selama Pandemi Corona, limbah rumah tangga yang dihasilkan pun akan semakin bertambah. Karena itulah alangkah baiknya untuk meminimalisir limbah rumah tangga dengan beberapa tips ini.

WowKeren - Salah satu fungsi selokan adalah sebagai media pembuangan limbah. Meski demikian, bukan berarti kamu bisa mengabaikan kondisinya begitu saja. Sebab kalau terus dibiarkan tanpa dibersihkan, selokan akan berdampak buruk pada lingkungan. Dalam beberapa kasus, ada banyak limbah rumah tangga yang menumpuk di selokan sehingga mengakibatkan penyumbatan. Oleh sebab itulah penting untuk membersihkan selokan di sekitar rumah secara rutin.

Selain itu, ada baiknya juga untuk mengurangi keberadaan zat pencemar lingkungan yang ada di selokan. Caranya sangat mudah, yakni kamu hanya perlu menanami selokan dengan tanaman air yang dapat menyerap zat pencemar. Beberapa jenis tanaman tersebut adalah lidi air, melati air, bunga ungu, bunga cokelat hingga futoy ruas. Selain itu, kamu juga bisa menabur benih ikan di dalam selokan agar tampilannya juga lebih indah.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait