Sudah Berkarir Selama 17 Tahun, Changmin TVXQ Beber Bagaimana K-Pop Berubah Sejak Ia Debut
Musik

Sudah debut sejak tahun 2003, Changmin TVXQ diminta untuk menjelaskan perubahan yang ia lihat dalam K-Pop pada sebuah siaran oleh Stacy Nam selama wawancara dengan iHeartRadio.

WowKeren - Entah menjadi penggemar K-Pop untuk waktu yang singkat atau lama, banyak dari kalian mungkin pernah mendengar tentang grup TVXQ yang legendaris. Terlepas dari semua yang telah mereka lalui, mereka telah grup kuat berusia 17 dan terus bertambah sejak tahun 2003.

Dengan semua pengalaman itu, mereka telah melihat seberapa banyak K-Pop telah tumbuh dan berkembang. Mempertimbangkan itu, Max Changmin (Changmin) diminta untuk menjelaskan perubahan yang ia lihat dalam sebuah siaran oleh Stacy Nam selama wawancara dengan iHeartRadio.

Perubahan signifikan pertama yang Changmin catat adalah seberapa cepat apapun yang berhubungan dengan K-Pop dapat berkeliling dunia. Ia merasa K-Pop kini sudah sangat cepat tersebut mulai dari, berita hingga pengaruh fans.

"Berbagi informasi, sejujurnya, di masa lalu, cukup lama. Tetapi, sekarang bahkan kejadian di sisi lain dunia, orang dapat mengetahui dan mengakses melalui internet," ungkapnya.


Changmin juga menunjukkan betapa mudahnya penggemar bisa mendapatkan perilisan musik dan konten seperti variety show serta video belakang layar. "Musik dan konten dari sejauh ini juga dapat diakses secara instan," ungkapnya.

Changmin juga membahas interaksi antara artis dan penggemarnya di seluruh dunia. Dibandingkan beberapa tahun yang lalu, di mana penggemar internasional merasa dikecualikan, para penggemar itu sekarang dapat merasa terhubung dengan idola favorit mereka.

"Dalam beberapa hal, dunia seperti sekarang, bahkan jika ada perbedaan waktu, rasanya seperti kita semua terhubung secara real-time," ungkapnya.

Teknologi bukan satu-satunya peningkatan yang diperhatikan Changmin. Para idola dan grup itu sendiri telah membawa perhatian pada genre ini dan membantunya tumbuh. Peningkatan dalam produksi dan aksi panggung musik telah membuat Changmin bangga melihat seberapa baik yang dilakukan K-Pop dalam membuat nama untuk dirinya sendiri.

"Dalam arus globalisasi, fakta bahwa begitu banyak penggemar dari seluruh dunia menyukai K-Pop adalah karena pada tingkat itu, tergantung pada bagaimana kalian melihatnya. Artis junior kami begitu banyak penyanyi berbaka," ungkap Changmin.

"Musik dan pertunjukan yang mereka buat dan sajikan untuk mata dan telinga juga begitu menarik. Aku merasa sangat bangga mengetahui hal ini," lanjutnya.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait